Hanifah, setelah diamputasi tampak tetap ceria

Laporan : Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Hanifah, siswi kelas VI SDN Nyalindung 3 Desa Nyalindung Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur, menderita tumor ganas di lutut kirinya.

Penyakit yang diderita anak pasutri Iskandar dan Nia ini, diketahui satu bulan yang lalu. Untuk menjaga agar tidak menular ke paha atasnya, kaki kiri Hanipah terpaksa diamputasi.

Relawan kemanusiaan, Yulia Hendrika Sugiharti bersama relawan Yulias Care Foundation, mengunjungi Hanifah di kediamannya, di Kampung Cikadal Desa Nyalindung.

Kepada awak media, Yulia membenarkan Hanipah baru selesai diamputasi karena tumor ganas.

” Pertama kita kesana, Hanipah cuma selonjoran aja di kasur ngak bisa gerak karena sakit,” kata Yuli, Senin (22/4).

Lanjutnya, pada Minggu (21/4) kemarin, pihaknya kembali menjenguknya. Hanifah sudah diamputasi. Tapi sudah bisa jalan dengan menggunakan tongkat buatan ayahnya yang sangat sederhana.

“ Kendati demikian, tak terlihat raut kesedihan di raut wajah Hanifah, bahkan ia terlihat sangat ceria saat kita tengok,” ujarnya.

Kepada Yulia, gadis belia itu menyampaikan, dirinya ingin menjadi guru agama.

” Hanifah bilang sama saya, ia ingin menjadi guru agama. Karena keliatan sehat, saya pun melihatnya sangat semangat sekali untuk mengejar cita-citanya itu,” ucapnya.

Yulia mengajak kepada Kepala Puskesmas Cijedil dan Camat Cugenang khususnya, umumnya seluruh masyarakat. untuk memberi support pada Hanipah agar bisa  mengejar cita-cita mulianya itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here