Halaman Pendopo Cianjur Dipenuhi Tenda Relawan Kemanusiaan

0
30
TNI AL memberikan bantuan yang diserahkan secara simbolis kepada pihak Pemda Cianjur yang diwakili Sekda Kab Cianjur / photo Apip

Laporan : Sam Apip

Editor : Yanto Hidayat

Cianjur, metropuncaknews.com – Pasca terjadinya gempa bumi dengan magnitudo 5.6 di wilayah Cianjur Senin ( 21/11/2022 ) sekitar pukul 13.21 WIB kemarin, mengakibatkan 268 korban meninggal dunia, 1000 orang lebih luka-luka, puluhan ribu orang mengungsi, ribuan rumah dan perkantoran rusak berat.

Akibat kejadian ini Bupati Cianjur H.Herman Suherman, Forkopimda dan para OPD di pemerintahan kabupaten Cianjur, membuka posko kemanusiaan diberbagai tempat yang dianggap penting, seperti halnya di halaman depan Pendopo Kabupaten Cianjur yang dipenuhi posko relawan kemanusiaan dari Kementerian Sosial, Kementerian Kesehatan, BPBD Cianjur, TNI, Polri dan dari dinas instansi lainnya.

Sekda kabupaten Cianjur H. Cecep Alamsyah menerangkan, berbagai bantuan telah diterima, diantaranya bantuan dari TNI AL Jakarta, dari ASN Kabupaten Cianjur, dari dinas instansi dan lembaga lainnya yang diserahkan secara simbolis.

Seluruh bantuan tersebut, nantinya akan didistribusikan kepada warga yang terkena dampak bencana gempa melalui posko – posko kemanusiaan yang ada di beberapa wilayah yang terkena dampak gempa.

“Kami barusan telah menerima berbagai jenis bantuan dari TNI AL Jakarta, dari ASN Cianjur dan dari pihak lainnya yang diserahkan secara simbolis,” ucapnya.

Ia menjelaskan, semua posko yang ada di lingkungan pendopo, sifatnya hanya sementara (Emergency) seperti Posko pemeriksaan kesehatan, dapur umum, berbagai data gempa dan tempat penerima suplai bantuan sosial dari berbagai dinas, instansi, komunitas, lembaga maupun dari perorangan.

“Jadi bagi siapa saja yang ingin memberikan bantuan sosial untuk korban bencana gempa bumi Cianjur, bisa langsung melalui Pemda Cianjur dan kami siap untuk mendistribusikannya,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here