Jalur Puncak Cianjur menuju Jakarta, H+5 ramai lancar

Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Senin (10/6), para pekerja sudah harus kembali beraktivitas di tempat kerjanya masing-masing. Karena itu, Minggu (09/6), H+5 Idul Fitri 1440 H, jalur mudik lintas Cianjur-Puncak, mulai dipadati para pemudik untukkembali ke wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Berdasarkan pantauan awak media dilapangan sekira pukul 13.00 WIB, yang melintas di jalur tersebut didominasi oleh kendaraan roda empat (R4) maupun roda dua (R2) bernomor polisi (plat) B.

Ditemui disela kemacetan pemudik asal Garut, Rudi (42) mengatakan, dirinya harus segera ke Tangerang untuk kembali bekerja disalah satu pabrik di wilayah tersebut.

” Sebenarnya masih ingin berkumpul dengan keluarga di kampung, tapi mau bagaimana lagi tuntutan pekerjaan mau tidak mau ya harus diikuti, apalagi nyari kerja sekarang kan susah,” kata Rudi diatas motor matic tunggangannya.

Lanjutnya, ia berangkat dari rumah tadi selepas subuh. Awalnya mau jalan malam tapi takut kena macet.

” Melihat berita di media sosial dan televisi perjalanan malam macet. Jadi jalan siang ja sama temen-temen. Sekalian main ke tempat-tempat wisata dulu,” tambahnya.

Masih di jalan yang sama, seorang pedagang bakso Entis (48) mengaku beruntung dimusim mudik saat ini.

” Biasanya saya jualan 4 sampai 5 Kg bakso, tapi melihat situasi ramai seperti ini saya bisa menjual sampai 10 sampai 14 Kg. Ditengah kemacetan, beristirahat sambil makan bakso pedes kan seger,” akunya.

Entis pun berterima kasih pada para pemudik yang sudah mampir di warung baksonya sembari mendoakan, semoga selamat sampai tujuan.

Sementara ditemui di area Pos Pam 4 Pegadaian Pacet Cipanas-Cianjur, tim kesehatan dari Puskesmas Cijedil-Cugenang mengatakan, sampai saat ini tidak yang kejadian menonjol. Adapun pengendara yang numpang istirahat cukup banyak karena lelah dalam perjalan.

” Ya, kecelakaan memang ada tapi tidak parah dan itu masih bisa ditangani oleh tim kesehatan yang ada koq,” katanya.

Melihat situasi dan kondisi seperti itu diharapkan semua bisa aman dan terkendali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here