Terminal Pasirhayam Cianjur

Laporan: Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Sampai H+4 Idul Fitri, jalur lintas Cianjur Selatan ramai lancar. Hal itu dibuktikan dengan tampak lengangnya pemudik di terminal jalan Cianjur-Sukanagara. Lebih tepatnya di Terminal Jebrob Pasirhayam Cianjur. Kendaraan dari arah Sukanagara menuju Cianjur,  melaju dengan landai, Sabtu (08/6).

Sementara, para pengemudi Elf jurusan Cianjur Selatan pun nampak kebanjiran rezeki. Pasalnya penumpang jurusan daerah-daerah di Cianjur Selatan mulai berdatangan menggunakan jasa transportasinya.

” Kemarin sepi. H+3+4 ini baru ada peningkatan meskipun cuma 10 persenanlah, gak sepi-sepi banget,” kata Edi sopir elf jurusan Cianjur Selatan.

Kapolres Cianjur melalui KBO Binmas Polres Cianjur,  Ipda I Ketut Muarsa, saat ditemui awak media, Jum’at (07/6) kemarin, mengatakan, H+3 ini mulai terlihat ada peningkatan volume kendaraan baik motor maupun mobil yang hendak menuju jalur Cianjur Selatan. Tapi belum begitu signifikan. Paling diprediksi akan ramai dua hari lagi sekitar tanggal 8-9 Juni 2019 arus balik mudik. Baik itu penumpang dan kendaraan.

” Kepada para pengemudi, saya berharap agar lebih berhati-hati dan waspada bila sedang berkendara, baik kepada pengemudi motor maupun mobil, ” pintanya. 

Lanjutnya, jaga keselamatan serta mengecek kendaraan masing-masing. Artinya harus menjadikan tahun lalu sebagai pengalaman. Tujuannya ya itu tadi untuk meminimalisir angka kecelakaan.

” Kami jajaran daru kepolisian selalu mengimbau dan menyarankan supaya menjaga keselamatan. Ingat anak, istri dan keluarga menunggu di rumah, jadi utamakanlah keselamatan.,”katanya.

Selain itu pihaknya juga mengingatkan, keselamaan penumpang ada ditangan pengemudi. Jadi haruslah berhati-hati dan waspada, jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diharapkan. Jelasnya, biar lambat asal selamat’, supaya bisa bertemu dengan keluarga, dan kembali berkumpul.

” Bisa saling tegur sesama penumpang dan pengemudi,  bila ada pengemudi ugal-ugalan cobalah untuk diingatkan supaya tidak seperti itu,” pungkasnya. 

Kepala Terminal Pasir Hayam Cianjur, Bambang Dalimunthe membenarkan,  mobil Elf menuju Cisel ada 12 jurusan. Mengenai kenaikan penumpang pasti ada, karena di momen Lebaran masyarakat pada mudik.

” Ya dari tahun sebelumnya ada lah sedikit peningkatan penumpang sekitar 10-20 persen. Kalau targetan sekitar 35 persenanlah. Untuk para pemudik perhatikan juga barang bawaannya, jangan sampai tertinggal,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here