Laporan : Septa/Dhani

Cianjur, metropuncaknews.com – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak tinggal menghitung hari. Bagi para kandidat Calon Kepala Desa yang akan berlaga pada perhelatan tersebut, tentunya sudah visi misi dan program kerjanya. Seperti H.Ade Samsu Ramli Calon Kades Desa Langensari Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur. Pada intinya Ade Ramli menyatakan, ia maju pada Pilkades Serentak karena merasa terpanggil untuk membangun Desa Langensari agar lebih baik, unggul dalam segala bidang.

Disinggung tentang misinya, Ade Samsu Ramli mengatakan, misinya yang nanti akan dikerjakan dan diprioritaskan adalah, 1. Menyukseskan Program PTSL. 2.Meningkatkan PAD Desa. 3.Mengoptimalkan Fungsi BumDes. 4.Meningkatan UMKM Melalui Pasar Desa. 5.Menjadikan Dumpi Agung Sebagai Desa Wisata. 6. Meningkatkan SDM Bagi Masyarakat Desa Dumpi Agung. 7. Serta mengelolah Pemerintah Desa yang amanah, jujur dan bertanggung jawab dalam rangka mewujudkan Desa Langensari yang transparan, adil, aman, mandiri, berakhlak mulia serta berkepribadian menuju desa yang berdaya saing.

“ Terwujudnya aparatur Desa yang proaktif, serta mampu meningkatkan ekonomi masyarakat desa,” ucap H. Ade Samsu Ramli saat bincang-bincang dengan awak media, Kamis (30/01)

Selain itu, H. Ade Samsu Ramli juga sudah menyiapkan visi-visi dalam menjalankan roda Pemerintahan Desa Langensari. Yaitu meliputi, kinerja aparatur Pemerintah Desa guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Pembangunan desa yang merata, perbaikan, pemeliharaan infrastuktur dan sarana pendidikan serta sarana olah raga di Desa Langensari berdasarkan skala prioritas kebutuhan masyarakat. Seperti pembagunan jalan, PAUD, tempat-tempat ibadah, pembagunan perpustakaan, dan memfasilitasi sarana olah raga bagi masyarakat desa.

Selanjutnya, H Ade samsu Ramli berjanji akan mengorganisir pemuda Desa Langensari dan meningkatkan perannya sebagai kader pembangunan, kader pemimpin masa depan dan membantu mendapatkan peluang pekerjaan.

“ Saya akan berjuang penuh untuk Desa Langensari dengan membangun ekonomi atau meningkatkan kesejahtraan masyarakat Desa Langensari serta mewujudkan BUMDES (Badan Usaha Milik Desa) dan program lain untuk membuka lapangan kerja bagi masyarakat desa, juga meningkatkan produksi rumah tangga kecil dengan membentuk kelompok tani (Gapoktan).” jelas Cak Nur demikian sapaan akrabnya.

Hakekatnya, lanjut Cak Nur,  keberadaan pemerintah desa di tengah masyarakat adalah, memberikan jaminan rasa aman. Namun kata Cak Nur, disini perlu adanya peran pemerintah hadir ditengah masyarakat dalam memberikan jaminan hidup dan bernegara.

“ Yaitu dengan memberikan perlindungan, pengayoman, melayani masyarakat secara mudah serta memberikan kenyamanan kerja bagi perangkat Desa Langensari agar mampu memberikan pelayanan yang optimal dan maksmal,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here