Hingga H + 3 arys lalu lintas Cianjur Bandung Padat lancar

Liputan : Sam AS

Cianjur, metropuncaknews.com = Arus balik di jalan Raya Cianjur – Bandung, tepatnya di jalan raya Cipeuyeum sampai Jalan Raya Eka Tol Citarum, Kecamatan Haurwangi, H+3 lebaran terlihata padat dan lancar. Padahal arus lalu lintas tersebut, belum dikatagorikan arus balik, melainkan arus kunjungan silaturahmi,  rekreasi dan juga ada sebahagian kecil arus balik lebaran.

Karena padatnya arus lalu lintas terjadi dari dua arah, mayoritas roda 4. Padatnya arus lalu lintas itu terjadi pada sore hari sampai malam hari.

Kapolsek Bojongpicung, AKP.Muhammad Nur, SH, mengatakan,  padatnya arus lalu lintas tersebut, menurut pengamatannya, berasal dari warga yang melaksanakan kunjungan silaturahmi lebaran pada sanak saudara, hanfai taulan, merabatnya, berwisata dan apa pula sebahagian kecil arus balik.

Prediksi arus balik lebaran akan terjadi sekitar, Selasa (19/06). Karena esok harinya Rabu (20/06) akan masuk kerja. Untuk itu,   pihaknya sekarang ini langsung melaksanakan antisipasi. Selain mengerahkan seluruh anggota Polsek Bojongpicung juga sekaligus meminta bantuan tambahan personil anggota polisi lalu lintas dari Polres Cianjur.

Karena arus lalu lintas di jalan raya tersebut, membuat pihaknya kerepotan. Utamanya saat sore hari sampai malam hari. Arus lalu lintas semakin padat. Seperti halnya pada sore hari dan malam H+2 lebaran terjadi kemacetan. Namun berkat kesigapan petugas, kemacetan tersebut bisa diantisipasi dengan cepat. Hingga situasi bisa terkendali, meski terjadi kepadatan namun lancar.

Menurut Muhamad Nur, laporan arus lalu lintas dari Pos Pam XII Haurwangi, ke Polres Cianjur, dilaksanakan tiap satu jam sekali. Hingga semua kejadian lalu lintas terus terpantau dan bila terjadi kemacetan maka jajaran polisi lalu lintas dari Polres Cianjur langsung turun membantu mengurai kemacetan tersebut.

Selanjutnya Muhamad Nur mengharapkan pada para pengemudi kendaraan yang melintasi jalan  raya Haurwangi, mohon waspada. “Jangan ngebut dan bila ngantuk lebih baik berhenti, istirahat ditempat yang dianggap aman,” pesannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here