Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Sebanyak 172 orang guru Sukwan dan penjagasekolah di Kecamatan Haurwangi, Cianjur, dapat bingkisan lebaran berupa Sembako dan uang dari Pengurus Cabang (PC) PGRI Kecamatan Haurwangi. Acara tersebut diselenggarakan di Gedung Serbaguna PGRI Kecamatan Haurwangi dan dihadiri seluruh Pengawas, Penilik dan seluruh pengurus PC PGRI dan pengurus Ranting PGRI yang ada di Kecamatan Haurwangi, Rabu (28/5).  

Menurut keterangan, bingkisan paket sembako tersebut, diperoleh dari uang Kas Pc PGRI ditambah dana infak dari seluruh guru ASN yang menerima gaji ke 14. Hal itu dilakukan tiada lain sedikitnya untuk meringankan beban hidup para guru sukwan dan penjaga sekolah saat menlaksanakan lebaran. 

Ketua PC PGRI Kecamatan Haurwangi, Sutarko (53) menjelaskan, paket sembako dan uang  alakadarnya yang dibagikan pada guru sukwan dan penjaga sekolah itu merupakan kepedulian pengurus PC PGRI beserta seluruh guru SDN yang berstatus ASN pada seluruh guru sukwan dan penjaga sekolah.  

Diharap, dengan adanya bingkisan tersebut dapat meringankan beban mereka saat menghadapi hari Haya Idul Fitri. Bantuan sembako dan uang alakadarnya itu diambil dari Kas PGRI dan dari hasil urunan seluruh guru ASN yang diambil dari gaji ke 14. 

“ Maka dengan adanya kepedulian dan kebersamaan seluruh jajaran pengurus beserta anggota PC PGRI, pembagian sembako terlaksana dengan tertib aman dan lancar, hingga seluruh yang menerima santutan terlihat sumringah,” ucap Sutarko. 

Sementara itu, salah seorang guru sukwan, Samsul. (45) mengatakan, danya bingkisan lebaran tersebut, membuat dirinya merasa bersyukur. Karena hal itu mampu meringankan beban belanja saat mengahadapi Hari Raya Idul Fitri. 

Samsul juga mengatakan, yang ia banggakan adalah kepedulian pengurus dan anggota  PC PGRI Kecamatan Haurwangi. “ Hingga keberadaan kami merasa diakui dan diperhatikan,” imbuhnya.  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here