Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Puskesmas Nagrak Cianjur, mengadakan kegiatan vaksinasi. Kegiatan tersebut diselenggarakan di aula PGRI Kec. Cianjur Jl. Pangeran Hidayatullah, Desa Limbangansari Cianjur. Kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan selama tiga hari mulai dari hari Sabtu (27/03), Senin (29/03/2021) dan Selasa (30/03/2021).

Adapun yang menjadi sasarannya adalah para guru TK/Paud, SD, SMP dan SMA/Sederajat serta para lansia yang ada di wilayah Puskesmas Nagrak. Guna menghindari kerumunan, pihak penyelenggara menjadwalkan vaksinasi tersebut.

Kepada wartawan, Senin (29/03/2021), Koordinator Imunisasi (Korim) Puskesmas Nagrak, Usti Sri Nurhayati mengatakan, karena memang sebelumnya sudah ada koordinasi dengan koordinator pendidikan. Jadi pihaknya yang menyebarkan informasi pelaksanaan vaksinasi ini.

” Ya, tadi pagi sempat ramai datang para calon penerima vaksin/guru, tapi alhamdulillah bisa disiasati supaya tidak terjadi kerumunan,” kata Usti.

Lebih lanjut Usti mengatakan, untuk tempat pelaksanaan vaksinasi ini, pihaknya juga berterima kasih kepada Kordik Kec. Cianjur, yang telah menyediakan tempat di aula PGRI Kec. Cianjur.

” Untuk tempat pelaksanaan vaksin ini, kebetulan memang disediakan oleh Bakordik dan juga dibantu oleh teman-teman kepala sekolah. Sehingga bisa dilaksanakan di aula PGRI Kec. Cianjur,” ungkapnya.

Usti juga menjelaskan, sasaran vaksinasi yang pihaknya laksanakan jadwalnya untuk hari Sabtu (27/03/202) guru-guru Sekolah Dasar, Senin (29/03/2021) guru-guru TK/Paud dan Selasa (30/03/2021) untuk guru-guru SMP dan SMA yang belum mendapatkan vaksin.

” Ya, memang tadi ada beberapa calon penerima vaksin yang memang kondisinya lagi kurang sehat, atau ada yang memiliki riwayat-riwayat penyakit yang memang ada informasi krining/kronis. Sehingga harus berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter spesialis,” jelasnya.

Usti Sri Nurhayati, mengajak seluruh masyarakat Cianjur untuk tidak takut di vaksin. ” Untuk seluruh warga, khususnya warga Cianjur Jangan takut untuk di vaksin, dan saya sendiri ibu menyusui sudah dua kali di vaksin, alhamdulillah aman,” ajaknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here