Lanud TNI AU Abdurrahman Saleh Malang, mengirim pesawat Hercules jenis C 130 A 1336 ke Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB).

Liputan : Djaka Kumara

Malang, metropuncaknews.com  – Pangkalan Udara (Lanud) TNI AU Abdurrahman Saleh Malang, mengirim pesawat Hercules jenis C 130 A 1336 ke Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB). Bantuan pesawat ini untuk membantu proses distribusi bantuan bagi korban gempa berkekuatan 7 Skala Righter (SR).

Pesawat jenis angkut ini diterbangkan dari Lanud Abdurrahman Saleh pada pukul 06.45 WIB. menuju Lombok Nusa Tenggara Barat, Senin, 6/8/18. Selain mengangkut sebanyak 64  personel Batalyon Kesehatan 2 Kostrad Malang, juga untuk mengangkut bantuan obat-obatan, makanan, minuman, Tenda dan Fielbad, Genset. Bantua berat semuanya sekitar 8 Ton.

Danlanud Abd Saleh Marsma TNI Andi Wijaya, S. Sos. kepada awak media  mengatakan, pesawat ini disiagakan untuk mengangkut bahan bantuan bagi korban bencana gempa Lombok. Baik itu makanan, minuman, serta obat-obatan, Tenda, Genset dan lain sebagainya yang kini banyak dibutuhkan bagi korban gempa.

” Pesawat Hercules lainnya yang ada di Lanud Abd Saleh disiagakan penuh untuk berangkat sesuai perintah komando atas jika dibutuhkan sewaktu-waktu. Mari kita doakan bersama, semoga proses bantuan, evakuasi, semua berjalan dengan aman dan lancar, serta diberi kekuatan dan perlindungan,” ungkap Danlanud.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here