Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com, Gubuk reyot milik keluarga Abo alias Ujer (70), warga Kampung Pangawaren  RT 03/08 Desa Sukaratu Kecamatan Bojongpicung Cianjur, ambruk akibat diguyur hujan lebat., Senin (22/06) sekira pukul 19. 30 WIB

Tak ada korban jiwa pada kejadian tersebut. Hanya kerugian materi diperkirakan mencapai belasan juta rupiah. Pada siang harinya, warga setempat segera membantu mebereskan rumah yang ambruk tersebut. Sementara keluarga Abo dievakuasi ke rumah saudaranya yang tak jauh dari gubuk yang ambruk.

Abo saat dihubungi mengatakan, rumah panggung ukuran 7X5 meter, sejak dibangun hingga kini belum pernah mendapat perbaikan. Hal itu terjadi karena faktor ekonomi.  Sebelum ambruk, kondisi rumah memang sudah reyot dan miring ke depan. Hingga ditahan beberapa potong ruas bambu,supaya tidak ambruk.

Nmun saat hujan turun cukup lama, nampaknya rumah Abo tak tahan menampung air hujan. Hingga rumah Abo ambruk.  Karuan saja saat itu seluruh penguhi rumah langsung berhamburan keluar mencari tempat berlindung. Melihat kondisi demekian, Abo beserta keluarga hanya pasrah saja menerima keadaan. “ Semoga saja ada dermawan yang mau membantu membangun kembali rumah kami,” ujar  Abo dengan nada sedih.

Sementata itu, Ketua BPD Sukaratu, Cecep menambahkan, setelah mendengar terjadinya rumah Abo ambruk, pihaknya bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa dan aparat desa langsung menuju lokasi kejadian. Untuk melihat membuktikan berita tersebut.

Siang harinya, pihaknya bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua RT/RW, para pemuda dan masyatakat setempat, melakukan gotong royong membereskan puing rumah yang ambruk. Mengenai dibangunnya kembali rumah Keluarga Abo, pihaknya masih terlihat lebingungan.

” Untuk membangun kembali rumah keluarga Abo, saya nanti akan melakukan koordinasi dengan Kepala Desa dan pihak Muspika Bojongpicung, Karena sumber dananya belum masih, jadi kami belum bisa dapat memastikan dari mana sumber dananya untuk perbaikan rumah Abo tersebut,” Ucap Cecep, Selasa (23/06).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here