Laporan : Hermawan

Bandung, metropuncaknews.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil resmi mencabut status Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB Provinsi Jawa Barat. Tapi kebijakan ini tak berlaku untuk wilayah Bodebek alias Kota dan Kabupaten Bogor, Kota dan Kabupaten Bekasi, serta Depok.

Sebab ke lima daerah tersebut, masih berlaku PSBB Proporsional atau PSBB Transisi.

“ Seluruh Jawa Barat hari ini tidak ada lagi PSBB, sudah diputuskan kita semuanya 100 persen melaksanakan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB( atau New Normal,” ujar Ridwan Kamil di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (26/6/2020).

Menurut keterangan, keputusan dihentikannya PSBB itu berdasarkan pada angka reproduksi virus yang terus bertahan di bawah 1 selama 6 minggu terakhir.

Untuk Bodebek yang meliputi Kabupaten dan Kota Bogor, Kota Depok, serta Kota dan Kabupaten Bekasi, akan tetap mengikuti kebijakan PSBB Transisi yang ditetapkan DKI Jakarta.

Sementara diperoleh keterangan, Gubernur Jabar Ridwan Kamil telah mengeluarkan peraturan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional. Hal itu dilakukan sebagai persiapan memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New Normal di seluruh kabupaten/kota Jawa Barat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here