Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Dalam rangka pelaksanaan PPKM Darurat, sedikitnya  65 Paket Sembako diberikan Gubernur Jawa Barat H. Ridwan Kamil melalui Disperindag Provinsi Jabar. Bantuan tersebut diberikan pada 65 Orang warga yang  sedang menjalankan Isolasi mandiri (Isoman) di rumahnya masing – masing. Tepat  di 9 desa  yang ada di Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur, Sabtu (24/7 /2021).

Paket sembako yang dibagikan pada warga  tersebut, berisi beras 5 Kg, Kornet 1 Kaleng, Susu kental 1 kaleng dan garam halus 1 kantong. Pemberian bantuan tersebut, diberikan  secara simbolis oleh Indag Provinsi dan Camat Ciranjang pada  dua orang warga Desa Nanggalamotekar.

Plt Camat Ciranjang Teguh Wibowo mengatakan, pihaknya tak menyangka pada hari libur kerja, tepatntnya Sabtu (25 Juli 2021) akan kedatangan tamu dari Provinsi Jawa Barat. Sekaligus memberikan bantuan berupa paket sembako.

Camat langsung membawa tamunya ke  Desa Nanggalamekar dan saat itu Pihak Disperindag Provinsi Jawa Barat langsung memberikannya paket sembako secara Simbolis pada warga yang berhak menerimanya  di Desa Nanggalamekar.

Warga Desa Nanggalamekar kebagian 8 Paket sembako untuk warga yang sedang menjalani Isoman di rumahnya masing-masing. Atas semua itu, Camat Ciranjang mengucapkan terima kasih pada Gubernur Jawa Barat dan Disperindag Provinsi Jawa. Atas kepeduliannya pada warga Kecamatan Ciranjang yang sedang menjalani Isolasi Mandiri.

Selain itu, Kepala Desa Nanggalamekar Hilman S.Kom menambahkan, dengan diberinya Paket Sembako dari Provinsi Jawa Barat, pihaknya langsung keliling membagikannya pada 8 orang warga yang sedang menjalannkan Isoman di rumahnya masing – masing.

Paket sembako  yang dibagikan pada warga yang sedang menjalankan Isoman, itu sangat membantu  dan  sekaligus meringankan beban mereka. Karena selama Isoman warga hanya bisa diam di rumah sendirian.

“ Kami mengucapkan terima kasih pada Gubernur Jawa Barat,  Bupati Cianjur, Camat Ciranjang yang telah peduli terhadap warga Desa Nanggalamekar yang sedang menjalani Isoman,”  kata Hilman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here