Gran Opening PT. Titan Nirwana Tour And Travel

Laporan: Shandi/Dhani

Cianjur, metropuncaknews.com – Ratusan tamu undangan menghadiri acara Grand Opening PT. Titan Nirwana Tour And Travel. Acara tersebut digelar di halaman kantor perusahaan tersebut. Tepatnya di Jalan Ir. H. Djuanda No.108 Panembong RT.01 RW.06 Desa Mekarsari Kec. Cianjur Kab.Cianjur. 

PT. Titan Group ini merupakan perusahaan yang menaungi beberapa perusahaan. Sedangkan bisnis utamanya bergerak di bidang energi dan perdagangan. Selanjutnya mengembangkan sektor usaha lain. Diantaranya pariwisata, properti dan perhotelan yang tersebar di beberapa wilayah. Seperti di Jabodetabek, Jawa dan Bali. Peruhaan ini berkantor pusat di Cianjur dan sebagai owner perusahaan tersebut adalah Hj. Tati Kurniawati.

Salah satu anak perusahaan yang khusus bergerak di bidang pariwisata adalah PT. Titan Nirwana. Perusahaan ini dipimpin oleh Direktur Sri Intan Wulandari dan Rangga Aldino.

Nampak hadir pada acara tersebut, Plt Bupati Cianjur H.Herman Suherman ST. MAP beserta dinas terkait, Kapolres Cianjur yang diwakilkan, Dandim 0608/Cianjur Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani, pihak perbankan dan perusahaan yang turut serta bekerjasama dengan travel ini.

Pada kesempatan itu, Tati Kurniawati menjelaskan, tujuan didirikannya PT. Titan Nirwana adalah untuk pengembangan sektor usaha dari Titan Group. Karena kebutuhan akan sarana mobilitas transportasi saat ini sangat tinggi. Selain itu juga untuk turut serta menfasilitasi kebutuhan masyarakat Cianjur pada umumnya dan menyediakan lapangan pekerjaan baru. 

Adapun armada yang disiapkan saat ini sebanyak 20 unit mobil yang siap pakai. Selanjutnya akan dilengkapi sesuai dengan perencanaan, yaitu sebanyak 50 unit, dan tidak menutup kemungkinan seiring dengan perkembangan, maka akan ditambahkan lagi unit kendaraan.

Kepada awak media, Sri Intan Wulandari (puteri dari owner PT. Titan Group) mengatakan, pelayanan baru trayek Bandung-Cianjur (PP) dan Cianjur-Jakarta (PP) telah dioperasikan.

” Ya, pelayanan yang kami berikan sementara ini adalah trayek Cianjur-Bandung dan Cianjur-Jakarta pp. Selain itu juga kami menyediakan paket dan kendaraan wisata, tiket pesawat dan lain-lainnya,” kata Intan.

Intan menambahkan, untuk infomasi dan reservasi bisa menghubungi 0858 4620 6001 / 0819 0377 0839 atau datang ke kantor di Jalan Ir. H. Djuanda No.108 Panembong RT.01 RW.06 Desa Mekarsari Kec. Cianjur Kab.Cianjur.

“ Hingga saat ini PT. Titan Nirwana terus mengembangkan kualitas jasa transportasi. Baik dari segi kualitas kendaraan, pelayanan dan harga yang kompetitif untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi semua pelanggan Titan Nirwana,” pungkasnya.

Dibanjiri Ucapan Selamat

Digelarnya Grand Opening PT. Titan Nirwana Tour And Travel, ucapan selamat berdatangan dari berbagai kalangan. Mulai dari pengusaha, intansi, pihak Bank bahkan dari pemerintah Kabupaten Cianjur hingga TNI dan POLRI.

“Semoga dengan dimulainya operasional Titan Nirwana ini, dapat membawa manfaat yang menyentuh langsung kepada masyarakat dan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat, peluang usaha, kesempatan usaha masyarakat, serta mempercepat pertumbuhan perekonomian dan kemasyarakatan di Kabupaten Cianjur,” kata Plt Bupati Cianjur H. Herman.

Lanjutnya, pertumbuhan dan perkembangan Cianjur pada dasarnya saling bergantungan dengan daerah yang lebih luas (regional). Yaitu berupa intensitas kegiatan-kegiatan sosial, ekonomi dan pemerintah yang selaras dengan hal tersebut di dalam konsep pengembangan wilayah regional Jawa Barat. Kota Cianjur ini termasuk daerah penyangga pengaruh pengembangan diwilayah Bandung Raya.

Karena itu, prospek usaha travel di Cianjur saat ini menunjukan adanya peningkatan. Bila usahanya dikelola secara profesional.

Selain itu juga dapat menguntungkan para pelaku usaha maupun masyarakat. Karena sektor usaha ini mempunyai hubungan yang positif dengan kepariwisataan. Sehingga pada gilirannya nanti dapat memberikan kontribusi bagi peningkatan pendapatan asli daerah.

Terakhir, kata Herman, dengan dibukanya Titan Nirwana Tour And Travel ini, selain dapat membangkitkan perekonomian masyarakat, tidak menutup kemungkinan Kabupaten Cianjur dapat semakin dikenal. “Selain itu juga dapat menjadi pendorong upaya pembangunan pariwisatanya,” pungkasnya.

Ucapan selamat juga datang dari Diki perwakilan dari Bank BJB Cabang Sukabumi. Selamat atas diresmikannya Titan Nirwana ini, semoga sukses dan terus berkembang selamanya’.

” Ya, untuk kedepannya mudah-mudahan perusahaan ini bisa memberikan kontribusi yang positif buat pembangunan daerah Kabupaten Cianjur,” ucapnya.

Hal yang senada pun diungkapkan perwakilan dari BNI JPK Bandung. Selamat dan sukses selalu atas berdirinya perusahaan Titan Nirwana Tour And Travel. Semoga semakin berkembang untuk usahanya dan lebih besar lagi dan tidak hanya di lintas Cianjur-Bandung atau Cianjur-Jakarta saja, tetapi bisa ke berbagai kota-kota lainnya.

” Untuk kerjasama antar Bank dengan PT. TITAN GROUP grup, ini adalah dalam korporasi pembiayaan perusahaan maupun personality dalam segi keuangan, baik itu finansial maupun perputaran perusahaan, selama ini kita mengkaver perusahaan tersebut,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here