Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Pangkalan Ojek Kampung Cariu RT 03/02 Desa Mangunkerta tiba-tiba ramai, Minggu (09/08). Usut punya usut kerumunan tersebut berawal dari adanya mobil Grand Livina No Pol B 1765 TMT terjun ke sawah.

Menurut informasi warga, sekira pukul 18.45 WIB ada mobil melaju kencang dari arah Cugenang. Tak lama kemudian terdengar suara ‘brugh-bragh’. Karena penasaran warga dan tukang ojek pun mencari sumber suara tersebut dan didapati ada mobil masuk sawah.

” Saya lagi jualan martabak di pangkalan, selepas maghrib sekira pukul 18.45 WIB ada mobil putih melaju kencang, tak lama kemudian terdengar suara ‘brugh-bragh’ kencang pas dilihat ada mobil jatuh ke sawah,” kata Tini pedagang martabak di pangkalan ojek Cariu.

Masih dikatakan Tini, awalnya nggak tahu kalau sumber suara itu berasal dari mobil yang jatuh ke sawah. Mengetahui ada mobil terjun ke sawah, kakak Tini  yang bernama Nana langsung turun menuju mobil itu untuk membantu korban.

” Korban segera dibawa ke atas (pangkalan), satu korban perempuan terlihat ada luka di kepalanya, soalnya dibaju Arya (warga yang mengangkat korban) ada darahnya,” kata Tini.

Sementara saat ditemui di rumah warga yang bernama Ide di Kampung Sukawarna 03/09 Desa Sarampad Cugenang Cianjur, korban atas nama Nesa (22) warga Kampung Loji Girang Pacet mengatakan, ia bersama korban lainnya hendak jemput temannya di Kampung Ankrong.

” Tadi abis main di Cikalong, tujuan kesini awalnya mau jemput temen di Kampung Angkrong,” kata Nesa.

Disinggung bagaimana kronologis kejadiannya ia mengaku tidak tahu, karena saat kejadian dia sedang tertidur di kursi depan.

” Nggak tahu, tadi saya lagi tidur, terus terbangun saat mobil sudah berada di sawah,” ujarnya.

Korban lain bernama Arif (35) warga Kampung Pacet RT 02/08 Desa Cipendawa Pacet yang mengendarai mobil (sopir) mengatakan, dirinya kehilangan kendali. Jadi mobil oleng dan terjun ke sawah.

” Tadi itu pas hujan deras, saya kehilangan kendali kemudian oleng dan terjun ke sawah,” aku Arif.

Atas informasi warga dan Karang Taruna setempat pihak Kepolisian Sektor Cugenang pun segera mendatangi TKP. Terpantau di lokasi kejadian mobil unit derek sedang mengevakuasi mobil nahas tersebut. Sementara korban segera dibawa ke Puskesmas terdekat untuk mendapat perawatan medis. Beruntung semua korban hanya mengalami luka ringan.

Kapolsek Cugenang Kompol L Woro Wuryani SH, membenarkan adanya kejadian mobil terjun ke sawah di Kampung Cariu Desa Mangunkerta Cugenang Cugenang.

” Tadi ada warga yang datang ke Polsek memberi tahukan ada mobil Grand Livina warna putih terjun ke sawah di pangkalan ojek Kampung Cariu Desa Mangunkerta. Mendapati informasi itu kami pun segera mendatangi TKP, untuk informasi lebih lengkapnya saat ini masih olah TKP, ” kata Kapolsek saat ditemui TKP sekira pukul 22. 40 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here