Kapolda Jabar Irjen POl Agung Budi Maryoto saat memberikan keterangan pers pada awak media

Liputan : Yatiman 

Bandung, metropuncaknews.com – Polda Jawa Barat terus mengawal dan mengamankan proses dan tahapan Pilkada Serentak 2018 dengan didukung Kodam III/Siliwangi.

Maka adanya kegiatan Gowes Sepeda Santai merupakan bentuk sinergi antara Polda Jawa Barat dengan Kodam III/Siliwangi dalam mengamankan dan pengawalan serta terus memonitor situasi Pilkada Serentak 2018 di Jawa Barat.

Acara Gowes Sepeda Santai Start dari Kodam III siliwangi dan Finish di Polda Jawa Barat, Jumat(29/06).Acara tersebut dihadiri langsung  Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto,MSi Pejabat Utama Polda Jabar, Pangdam III Siliwangi May Jend Besar Harto Karyawan dan pejabat teras Kodam, Kabag Kajati, Ketua KPU, Kabinda dan Bawaslu.

Dalam wawancaranya dengan awak media, Kapolda mengatakan, Polda Jawa Barat terus berkomitmen untuk mengawal dan mengamankan tahapan tahapan Pilkada ebagai proses Demokrasi. Dari tahapan awal sampai hari ini berjalan dengan lancar dan aman. Secara keseluruhan tidak ada pemaksaan dari pihak manapun terutama terhadap KPU.

Selanjutnya, Polda Jawa Barat didukung  penuh Kodam III Siliwangi terus mengamankan tahapan Pilkada ini. “ Kita kawal dan amankan siapapun nanti yang terpilih melalui demokrasi dan kita akan hormati,” imbuh Agung

Kapolda juga mengatakan, tahapan pilkada ini masih terus berjalan. Karena masih di PPK sampai tanggal 4 Juli nanti. Baru maju ke kabupaten 3(tiga)hari dan selanjutnya baru ke tingkat Propinsi tanggal 9 untuk Pilgubnya, baru ada penetapan dari KPU.

Sementara, Pangdam III Siliwangi menambahkan, situasi di lapangan saat ini sangat kondusif sekali. Seluruh jajaran Kodam III Siliwangi selalu membeckup dan membantu jajaran Polda Jabar  untuk membantu mengamankan kegiatan pesta Demokrasi Pilkada di Jawa Barat ini.

“ Kita aktifkan patroli wilayah, patroli pengamanan dan patroli antar PPK, untuk memberikan rasa aman untuk mereka bekerja,  baik KPU maupun Panwaslu,” jelas Pangdam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here