Ketua DPD Jabar Partai Golkar Drs. H. Ade Barkar Sahrudin, M.Si turun tangan melakukan penyemprotan disinfektan di Kecamatan Ciranjang

Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Jajaran pengurus DPD Partai Golkar  Kabupaten Cianjur didampingi Ketua DPD Golkar Provinsi Jawa Barat, Anggota Dewan Kabupaten Cianjur, Kosgoro, jajaran pengurus dan anggota AMPG Kabupaten Cianjur, melakukan penyemprotan Disinfektan pada fasititas umum dan pada lingkungan  rumah penduduk yang ada di Desa Ciranjang dan Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang. Selain itu juag membagikan masker pada warga sekitar, Sabtu (04/04).  

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur H. Mulyana Syahrudin mengatakan, saat ini virus Covid-19 atau Corona tengah melanda dunia. Termasuk di Indonesia dan tidak menutup kemungkin virus tersebut juga menyerang wilayah Kabupaten Cianjur.

Untuk itu lanjutnya, jajaran pengurus DPD Partai Golkar, Kosgoro dan AMPG Kecamatan Karangtengah, Sukaluyu dan Ciranjang, melakukan penyemprotan disinsfektan pada fasilitas umum dan di disetiap halaman rumah – rumah milik penduduk setempat. Sekaligus membagikan ribuan masker pada masyarakat sekitar.

Mulyana menegaskan, hal itu dilakukan sebagai wujud nyata kepedulian Partai Golkar pada masyarakat di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Cianjur.  Diharapkan, dengan adanya kegiatan tersebut, dapat mencegah penyebaran virus Corona/Covid 19.

Untuk itu dilakukan kegiatan sosial seperti yang sekarang tengah dilakukan di Kampung Pakemitan RW 05, RW 06, Desa Ciranjang dan masyarakat  Kampung Sukaluyu RW 10, Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang. Maka dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut mampu mencegah penyebaran pandemi Covid 19.

Selanjutnya Mulyana berpesan pada masyarakat agar mengikuti aturan dan petunjuk pemerintah. Jangan keluar rumah bila tidak ada keperluan yang sangat mendesak dan penting. “ Dirumah saja, selama pihak pemerintah belum menyatakan situasi dan kondisi aman,” jelas Mulyana Syahrudin.

Sementara itu, Ketua RW 05 warga Kampung Pakemitan, Gudung Tamsil yang akrab dipanggil Apih Dudung mengatakan, pihaknya sangat mengapreasiasi kegiatan yang dilakukan Partai Golkar. Terutama pada Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat Dr’s. H. Ade Brkah Surahman, M.Si, Ketua DPD Golkar Kabupaten Cianjur Dr’s. H. Mulyana Syahrudin dan anggota DPRD Kab Cianjur, Dr’s. H. Sapturo, pengurus AMPG dan Kosgoro yang telah peduli pada masyarakat.

“ Semoga seluruh jajaran pengurus Partai Golkar selalu ada dalam lingkungan Tuhan Yang Masa Esa dan seluruh masyarakat Ciranjang, Cianjur bebas dari ancaman virus Covid-19,” ujar Apih Dudung.

Dilain pihak, Ketua RW 10 Kampung Sukaluyu, Jajat (40) menjelaskan, dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut di Kecamatan Ciranjang, pihaknya mengucap terima kasih pada jajaran. Pengurus Partai Golkar yang telah peduli pada warga Desa Cibiuk. “ Semoga saja semua itu bermanfaat bagi masyarakat Kecamatan Ciranjang dan musibah Corona ini segera berlalu,” ucap Jajat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here