Kegiatan yang digelar GIBAS dan PPSI-IPSI Kancasatia di wisata Kebun Coklat Jangari mendapat sambutan positif dari berbagai kalangan. Tampak para peserta dan anggota GIBAS berpoto ria bersama

Liputan : Shandi     

Cianjur, metropuncaknews.com – Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (Gibas) Kabupaten Cianjur berasama PPSI-IPSI Kancasatia (KS) menyelenggarakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan RI melalui seni Pencak Silat. Yaitu, seni bela diri tradisional yang berasal dari tatar Pasundan.

Pelaksanaan semarak HUT Kemerdekaan RI tersebut di pusatkan di wisata Kebun Coklat Jangari, Desa Cikidangbayangang, Kecamatan Mande, Mingggu (12/8).

Ketua Resort GIBAS Cianjur, Epi Saepudin mengatakan, secara garis besarnya atau pada intinya memperingati HUT Kemerdekaan RI sekaligus silaturahmi Gibas. Diharapkan dengan acara peringatan HUT Kemerdekaan RI ini, Indonesia semakin maju dan rakyatnya sejahtera.

” Khususnya untuk Cianjur bisa lebih maju dan berkembang di segala sektor dan bidang melalui pembangunan. Kita akan tetap mendukung penuh program Pemerintah Daerah (Pemkab Cianjur), konteknya sebagai sosial kontrol dan  kritik membangun sebagai putra daerah,” kata dia.

Pihaknya menyebutkan, sebelumnya sering menyelenggarakan kegiatan seperti ini. Seperti halnya gerakan sosial kemanusiaan dan keagamaan. Antara lain, santunan anak yatim dan hal lainnya. Tapi tidak diekspos di media massa.

Pada kegiatannya, semua diundang. Termasuk beberapa perwakilan dari LSM, Ormas dan pihak pemerintah.

Sementara, Ketua umum Bravo Komando Grup, Bambang Adi S memaparkan, sangat mendukung penuh dan respon dengan apa yang diselenggarakan oleh Gibas. Sangat mengapresiasi, pasalnya kental bisa mengembangkan seni budaya pencak silat.

” Terima kasih atas undangannya dan kami berharap Gibas kedepan bisa lebih maju, kompak dan terus jaga silaturahmi tanpa mengenal batas,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here