anggota Gerakan Resik Nasional Cianjur

Laporan : Shandi/Isan

Cianjur, metropuncaknews.com – Diawal tahun 2019, tepatnya pada Minggu pagi (6/1) di Taman Prawatasari, Joglo, Cianjur. Gerakan Resik Nusantara (GRN) menggelar aksi kebersihan ‘Dompet Peduli Lingkungan’ dengan tema ‘Care, save, eat’.

Adapun serangkaian kegiatan yang dilakukannya adalah, ‘Deklarasi Peduli Lingkungan, Kampanye Peduli Lingkungan, dan Tukar Sampah’.

Sebagai penarik massa, pihak penyelenggara mengadakan konser amal ‘mini qoustik’, yang sekaligus melakukan penggalangan dana untuk disumbangkan pada korban tsunami Selat Sunda dan Bencana Longsor Cisolok Sukabumi.

” Ya, Ini merupakan aksi kali pertama GRN diawal tahun ini. Alhamdulillah dalam pelaksanaannya, mulai dari sambutan dilanjutkan dengan turun langsung penyelamatan lingkungan (Operasi bersih), yang pada kesempatan ini, bergandengan tangan dengan Baraya Senam Cianjur (BSC), setelah itu di ikuti dengan serangkaian kegiatan inti,” ujar Ketua GRN, Angga pada awak media.

Dalam season tanya jawab, banyak ide-ide dan saran dari masyarakat yang ditampungnya (GRN) untuk dijadikan bahan bahasan program kedepannya.

Ungkapan rasa syukur pun diucapkan pihak penyelenggara, melihat antusias dan partisipasi masyarakat Cianjur, yang saat itu berada di Taman Prawatasari.

” Luar biasa sekali, karena dalam aksi pertama ini, terbukti dengan banyaknya warga yang menukarkan sampah dengan kompensasi dari kami berupa bibit pohon, benih pohon dan makanan,” ungkapnya.

Ucapan terima kasih GRN disampaikan pada jajaran pengurus GRN, Forum Musisi Cianjur, Duta Siswa Sampah GRN, Relawan Mahasiswa GRN yang diwakili oleh Mahatala UNPI, dan masyarakat Cianjur yang sudah berpartisipasi dalam Deklarasi Peduli Lingkungan dan Aksi opsih yaitu operasi bersih bersih di lapangan tersebut.

” Insya alloh kami akan terus berbuat banyak demi tercipta dan terjaganya lingkungan Cianjur yang bersih dan asri. Bumiku tanggung jawabku,” pungkas Angga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here