Laporan: Sam/Iriyanto

Cianjur, metropuncaknews.com – Telah terjadi gempa di tengah laut Tangerang Sumur Banten, 6,7 skala rihter dan tidak berpotensi Tsunami, pada Jumat, (14/01/2022) sekitar 16.05 WIB.

Kerasnya gempa tersebut, terasa benar sampai di wilayah Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur, hingga membuat kaget warga sekitar.

Salah seorang warga Kecamatan Haurwangi, Ayi Juanda menerangkan, ketika dirinya sedang kongkow bersama rekannya di warung pinggir Wana Wisata Pokland, sekitar Pukul 16.05 WIB, dikagetkan dengan adanya getaran gempa dan seluruh warga yang ada serempak mengucap dzikir berulang – ulang selama getaran gempa masih terasa.

“Barusan kita dikagetkan dengan adanya gempa yang terjadi di Tangerang Sumur Banten yang getarannya sampai ke Kawasan Haurwangi Cianjur. Selama getaran gempa berlangsung, seluruh warga yang sedang duduk kongkow langsung berdzikir, “La illaha ilallah,” berulang – ulang selama getaran gempa berlangsung,” Ucapnya

Menurut informasi dari Kasi Rehabilitasi BPBD Kabupaten Cianjur, Mumuh Parhamubin menambahkan, memang benar adanya barusan terasa getaran gempa, namun setelah dikroscek, ternyata titik gempa berada di laut, 52 Km dari Barat Daya Sumur Banten dengan kedalaman 10 Km dan kekuatan 6,7 Skala rihter dan tidak ada potensi Tsunami.

Getaran gempa tersebut, di walayah Cianjur belum ada laporan mengenai adanya kerusakan bangunan atau adanya longsoran tebing pegunungan, semoga saja di Kabupaten Cianjur terlaksana aman.

Dengan itu diharapkan pada seluruh warga yang dekat dengan titik terjadinya gempa, mohon waspada, karena takut terjadinya gempa susulan yang lebih besar, Pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here