Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Sabtu (17/8) lalu, jajaran anggota Polsek Naringgul Polres Cianjur, berhasil membekuk pelaku pencurian motor (Curanmor) Lintas Kabupaten. Pelaku dibekuk, saat anggota Polsek Naringgul melaksanakan giat patroli diperbatasan Kabupaten Bandung dan Cianjur.

Saat ditemui di kantornya, Rabu malam (21/8), Kapolsek Naringgul Iptu Sumardi membenarkan, berawal dari laporan masyarakat tentang adanya pengendara roda dua yang mencurigakan melintas dari arah Bandung, mengendarai kendaraannya dengan kecepatan tinggi di Jalur Nasional mengarah ke Naringgul-Cidaun.

“Adanya laporan dari masyarakat, tentang pengendara sepeda motor yang mencurigakan dari arah Bandung itu, anggota langsung memburu dan memberhentikan pelaku. Bahkan saat diberhentikan pun, pelaku sempat melakukan perlawanan, dengan cara menabrak anggota yang sedang patroli. Namun dengan sigap anggota langsung meringkus pelaku hingga tak berkutik,” paparnya.

Kapolsek menjelaskan, setelah pelaku diamankan beserta barang bukti dan dilakukan pemeriksaan dan pengembangan oleh anggota Reskrim, diketahui pelaku kerap melakukan pencurian motor diwilayah hukum Polres Bandung.

“Setelah melakukan koordinasi dengan Polres Bandung, ternyata benar adanya kejadian pencurian sepeda motor,” katanya.

Lanjutnya, malam ini anggota bagian Ranmor Reskrim Polres Bandung, datang untuk mengambil pelaku beserta barang bukti, dan kami pun langsung menyerahkannya untuk ditindak lanjuti.

Sementara, Kanit Ranmor Polres Bandung, Ipda Alif Chelvin, menyampaikan, setelah mendapat laporan dari Polsek Naringgul, pihaknya langsung bergerak untuk mengambil pelaku dan barang bukti.

“Kita amankan satu orang pelaku dengan barang buktinya tiga unit kendaraan roda dua, beserta satu buah astak kunci leter T dan enam mata astak atau enam mata kunci leter T. Selanjutnya, kita akan kembangkan dan akan menindak lanjuti, terkait perbuatan curanmor yang dilakukan pelaku dan nantinya akan kita lakukan pemeriksaan untuk mengetahui perbuatannya, sudah berapa kali atau berapa banyak melakukan curanmor di wilayah hukum Polres Bandung,” terangnya.

Lanjut Alif, ini merupakan bentuk kerjasama kami antara Polres Bandung dan Polsek Naringgul Polres Cianjur, untuk menggungkap jaringan pelaku curanmor spesialis kendaraan roda dua Lintas Kabupaten.

“Sejauh ini ada beberapa karakter pelaku yang kami identifikasi, rata rata para pelaku dari Cianjur, sebab wilayah Cianjur Selatan dan Kabupaten Bandung berdekatan sehingga Jalur Soreang hingga Naringgul dan Cidaun merupakan jalur lintasan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here