Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Warga dan pengunjung Wana Wisata Pokland Haurwangi Cianjur Jawa Barat, geger. Pasalnya warga menemukan binatang langka. Yakni  sejenis ular berkaki 4. Kulit sisiknya mirip kadal dengan ukuran panjang kurang lebih 15 cm, sebesar kelingking anak SD. Binatang langka ditemukan warga pada Jumat (24/07) sekira pukul 17.00 WIB.

Ditemukannya binatang langka tersebut, banyak yang mengira-ngira nama binatang itu. Ada yang menyebut ular naga, Urdal dan gak tanggung ada pula yang berani nyebut binatang Dabbah.

Salah seorang pengurus Wana Wisata Poklan Ayi Juanda (50) menyebutkan, binatang langka itu, mulanya ditemukan pemilik warung yang berada di lokasi Wana Wisata Poklan. Langsung diamankan dan untuk sementara dimasukkan dalam toples transparan. Kedepannya akan disimpan dalam box kaca untuk dipelihara.

Binatang langka tersebut, mirip ular yang memiliki kaki 4 dan sisiknya mirip kadal. Saking langkanya maka namanya juga belum ada yang tahu sama sekali.  

“ Karena baru pertama kali melihat binatang seperti itu, karena itu  akan dipelihara dikembangbiakan dan bila mulus maka nantinya akan ditanyakan namanya pada para ahlinya,” kata Ayi Juanda.  

Sementara itu, warga setempat Agustian Suparto (48) menambahkan, binatang melata sejenis reptil tersebut, memang cukup unik juga langka. Karena bisa dikatakan ular berkaki 4 atau kadal mirip ular. Hingga banyak yang menyebut aneka ragam nama. Masih mending menyebut Ular Naga, Ular Kadal (Urdal), Kadal Meteng, tapi ada yang berani menyebut Dabbah.

Konon katanya, Dabbah itu sejenis binatang melata yang galak. Keluar dari perut bumi yang bisa bicara dan mampu menyebutkan manusia yang beriman dan tidak beriman dilihat dari mimik mukanya manusia itu sendiri.

Keluarnya Dabbah, itu setelah matahari terbit dari barat. Artinya, keluar Dabbah menandakan sudah dekatnya pada hati kiamat. Hancurnya alam semesta. “ Karena itu, binatang yang ditemukan di Wana Wita Poklan itu mutlak bukan Dabbah, tapi binatang melata, reftil biasa, namun langka juga unik,” ujar Agustian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here