Ilustrasi

Laporan : Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Geger, warga Cikadu Cianjur Selatan,  menemuan mayat berjenis kelamin laki-laki, tanpa identitas mengambang di Kali Cisadesa Lewi Banteng, Selasa (19/3) sekira pukul 11.24 WIB.

Adapun pakaian yang digunakannya celana panjang jeans warna hitam, tidak memakai baju, rambut pendek, diperkirakan berumur 40 tahun.

Mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh warga, yang hendak pergi ke kebun. Tanpa pikir panjang warga pun langsung melaporkan penemuan itu ke pihak berwajib, yakni Polsek Cibinong Cianjur Selatan, Jawa Barat.

Saat ditemui awak media, Kapolsek Cibinong AKP Ahmad Rifai membenarkan adanya penemuan mayat tersebut.

“ Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan menurut keterangan medis, sementara tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan dan kuat dugaan mayat tersebut Orang Dengan Ganguan Jiwa (ODGJ) yang tercebur ke kali, dan akhirnya terbawa arus air (tenggelam) hingga meninggal dunia,” kata Kapolsek Cibinong saat dihubungi melalui telepon seluler.

Lanjutnya, dari hasil pemeriksaan para saksi H. Buhiri (48), pada hari Minggu (17/3) sekira pukul 16.00 WIB, dirinya bertemu korban.

“ Saksi bertemu orang itu dan sempat memberinya rokok. Namun pada saat diajak ngobrol tidak nyambung. Jadi saksi bisa menyimpulkan bahwa mayat yang mengambang di kali Cisadesa itu mengalami gangguan jiwa,” ucapnya.

Sambung Kapolsek, hal senada juga dikatakan saksi lainnya Ayip (58). Dia pun membenarkan korban diduga mengalami gangguan jiwa.

“ Korban pernah diajak bicara tapi tidak nyambung, jadi saksi Ayip juga menyimpulkan orang tersebut adalah ODGJ,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here