Laporan : Dadan Nahili

Sukabumi, metropuncaknews.com – Warga Kp Pasekon Desa Margaluyu Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi, geger. Pasalnya,  pada Kamis (16/912021) sekira pukul 4 sore dihebohkan dengan penemuan sebuah bungkusan yang bentuknya sangat mirip dengan bungkusan mayat bayi. Bungkusaan yang mirip mayat itu, ditemukan warga pada saat penggalian tanah untuk membuat pondasi rumah. Adapun lokasinya tepat berada di belakang sebuah  kandang kambing.

Ujang, sang pemilik rumah menjelaskan kronologi penemuan bungkusan yang sempat di duga mayat tersebut. Ujang menyebutkan, bungkusan itu ditemukan saat ia dan bapaknya menggali tanah di belakang rumah untuk membuat pondasi.

Awalnya sambung Ujang, gak ada yang janggal. Penggalian tanah untuk pondasi pun berjalan lancar. Tapi pada saat menggali tanah di samping kandang kambing, ternyata ada kain. Krena penasaran di tariklah si kain tersebut. Ujang pun terkejutlah karena bungkusan tersebut berbentuk sangat mirip dengan pocong. Bahkan Ujang  sempat mengira, ada mayat bayi dengan tali yang masih mengikat di setiap sisinya.

“ Atas penemuan tersebut segera kami laporkan kepada Babinkamtibmas untuk dilihat dan dipastikan,” ujar Ujang.

Sementara itu Babinkamtibmas Desa Margaluyu Aipda Aip mengatakan, memang benar tadi ada laporan penemuan tersebut. Maka pihanya pun segera menindaklanjuti laporan tersebut.

“ Setelah bungkusan tersebut dibukan, ternyata isinya bisa dipastikan bukan mayat bayi atau mayat manusia. Hanya diduga tulang belulang hewan, sejenis ayam, potongan rambut, benang dan jarum,” jelas Bhabinkamtibmas,

Selanjutnya warga yang menemukan bungkusan tersebut diimbau untuk segera membuangnya agar tidak menimbulkan kekisruhan dan praduga yang bukan-bukan atau fitnah di masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here