Laporan :  Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Warga Kampung Pasanggrahan RT 02/01 Desa Ciranjang Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur, geger. Pasalnya, warga menemukan motor Honda Blade warna putih dengan No. Pol F 2378 LF diparkir di tengah sawah yang sudah kering, Minggu (21/3/2021).

Informasi yang dapat dihimpun, motor Honda Blede tersebut, ditemukan warga setempat diparkir sejak pagi dan kunci kontak menggantung. Mulanya warga tidak memiliki curiga apapun. Namun setelah sore hari menjelang malam, motor masih tetap terparkir ditempat asal.

Setelah itu, seluruh warga langsung merasa curiga, hingga menduga pemiliknya menderita sakit linglung atau motor tersebut hasil curian. Kemudian secara sengaja disimpan di tengah sawah dan banyak dugaan-dugaan negatif lainnya.

Menjelang magrib warga setempat yang diwakili salah seorang pumuda, langsung melapor pada Ketua RT 02/01, Kampung  setempat. Maksudnya agar motor tersebut diamankan. “ Karena takut adanya hal yang tidak diinginkan semua pihak,” ucap Asep L (45) warga setempat.

Sementara itu, Ketua RT 02/01 Warga Kampung Panggeulisna,  Denis (36) mengatakan, memang warga Kampung Pasanggrahan petang menjelang magrib datang melaporkan menemukan satu unit motor Honda Blede yang diparkir sejak pagi hingga petang di tengah sawah. Posisi kunci kontak masih menggantung di motor tersebut.  

Karena itu, pihaknya sekitar pukul 19.00 WIB, langsung mengamankannya dibawa kerumahnya. Pihaknya mengharapkan bila ada yang mengakuinya atau pemiliknya mohon datang ke rumahnya dengan membawa surat – surat, identitas  yang lengkap. Maka akan diberikan dan disaksikan oleh pihak yang berwajib.

Namun sambung Denis, bila sampai malam ini tidak ada yang mengambil, maka pagi hari motornya akan diserahkan pada pihak Polsek Ciranjang. “ Bahkan sekarang juga telah dilaporkan pada Binmas dan Binsa Desa Ciranjang,” jelas Denis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here