Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Lahan kosong di Jalan Siti Jenab Kelurahan Pamoyanan Cianjur Jawa Barat, sekira pukul 18.30 WIB tiba-tiba ramai dikerumuni banyak orang, Jumat (28/08).

Tak hanya warga sekitar saja yang berkerumun, melainkan para pengendara yang melintas pun turut memadati area tersebut. Sehingga terjadilah kemacetan.

Usut punya usut, kerumunan tersebut bermula pada terlihatnya kepulan asap hitam disekitar langit diatas lahan kosong yang dipenuhi ilalang itu. Kejadian tersebut sontak membuat banyak orang menjadi panik. Kendati demikian, beruntung tidak ada korban dalam kejadian itu.

Komandan Regu (Danru) Pos Pemadam Kebakaran (Damkar) Unit Kecamatan Cianjur Kota, Inay Inayat mengatakan, pihaknya menerima laporan menjelang adzan Maghrib.

” Mendapati laporan adanya kebakaran, sebanyak dua unit mobil Pemadam dan water suplay langsung kita turunkan untuk pemadaman api, dengan cepat api pun bisa dipadamkan pasalnya yang terbakar hanya tanaman liar saja ,” ujarnya.

Inay pun menuturkan, jarak menuju lokasi hanya sekitar 5 kilometer. Sebanyak 15 personel petugas Damkar diturunkan ke lokasi.

” Atas kesigapan anggota dan bantuan warga, api berhasil dipadamkan sekira kurang lebih satu jamanlah,” tuturnya.

Sementara berdasarkan keterangan warga, awalnya dipikir ada rumah yang terbakar. Namun setelah di cek ke lokasi kejadian ternyata hanya lahan kosong dipenuhi ilalang yang terbakar.

” Api diperkirakan berawal dari salah seorang warga yang sejak sore hari membakar sampah yang kemudian ditinggalkannya. Tapi sore itu angin cukup kencang, sehingga api melalap ilalang yang mudah terbakar dan api pun semakin membesar sontak kejadian tersebut  membuat orang panik,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here