Petugas kepolisian dari Polsek Sindangbarang dibantu anggota YNI dari Koramil Sindangbarang memasang Police LIne di tempat penemuan mortir aktif

Liputan : Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Warga digegerkan dengan penemuan bom mortir aktif di kebun samping rumah, di Kampung Pamoyanan Desa Muara Cikadu Kecamatan Sindangbarang Kabupaten Cianjur, Kamis (2/8).

Informasi yang dapat awak media himpun, bom mortir yang masih aktif tersebut, pertama kali ditemukan Hermawan (35), saat dirinya sedang mencangkul kebun cabai disamping rumahnya.

Menurut Hermawan, penemuan bom mortir tersebut, awalnya saat ia sedang mencangkul di ladang kebun cabai samping rumah. Tak lama kemudian ia melihat ada bongkahan besi tua.

“ Saya kira itu hanya bongkahan besi tua biasa, setelah diperiksa besi tersebut menyerupai bom. Karena saya takut, langsung saja melaporkan temuan itu ke kantor desa, selanjutnya pihak desa pun melaporkan ke pihak kepolisian Sindangbarang,” terang Hermawan saat ditanya awak media.

Dirinya juga menambahkan, bom mortir pertama kali temukan yang menyerupai bongkahan besi tersebut sekira pukul 09.00 WIB.

Guna menindak lanjuti laporan warga atas temuan tersebut, anggota Polsek Sindangbarang lansung meluncur ke lokasi penemuan bom tersebut.  Bripka Andik Santoso membenarkan, laporan warga itu betul adanya bom mortir yang masih aktif.

Selanjutnya dengan dibantu satuan anggota TNI dari Koramil Sindangbarang, hasil temuan itu diamankan. Upaya yang akan dilakukan akan menindak lanjuti dan menelitinya oleh tim Jihandak Polres Cianjur. Begitu juga pada lokasi penemuan bom tersebut telah dipasangi garis polisi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here