Bayi tak berdosa itu, kini dalam perawatan Bu Hoho

Laporan : Dan/Shandi

Sukabumi, metropuncaknews.com – Warga Kampung Bandang RT 004/015, Desa Tegalpanjang  Kecamatan Cirenghas Kabupaten Sukabumi digegerkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin perempuan, Selasa (12/3) sekira pukul 18.30 WIB.

Bayi tersebut ditemukan Ibu Hoho, seusai melaksanakan shalat maghrib di depan rumahnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, seusai melaksanakan shalat maghrib, Ibu Hoho mendengar ada suara bayi. Padahal tetangga di sekitar rumahnya tidak ada yang melahirkan.

Mendapat laporan penemuan bayi tersebut, sejumlah awak media langsung menuju lokasi penemuan bayi malang tersebut.

Saat ditemui dikediamannya ibu Hoho menuturkan, setelah dirinya melaksanakan shalat maghrib, mendengar ada tangisan bayi disekitar rumahnya, sementara tetangganya tak ada satupun yang habis melahirkan.

Karena tak tega, dengan nurani keibuannya melihat ada bayi tergeletak beralaskan kain, ibu Hoho segera menggendong bayi tersebut, dengan wajah bingung dan penuh tanya.  Bayi siapa ini main tinggal saja.

Awalnya ibu Hoho hanya sendiri saja menunggu kedatangan ibu bayi malang itu. Namun karena kasihan melihat bayi yang terus menangis, ia memanggil tetangganya dan segera melaporkan penemuan bayi tersebut ke Ketua Rt setempat.

” Habis shalat maghrib, saya mendengar ada bayi nangis, awalnya gak saya gubris, karena tadinya dipikir orang lewat membawa bayi saja. Selang beberapa menit kemudian, qok makin kencang tangisannya. Karena penasaran saya tengoklah keluar dan ternyata ada bayi masih lengkap dengan tali arinya,” aku Ibu Hoho.

Kuat dugaan bayi malang tersebut, ditinggal orang tuanya, saat orang lain melaksanakan shalat maghrib.

Saat ini bayi tak berdosa itu masih berada di rumah ibu Hoho, dengan penuh harap, orang tua bayi itu akan segera datang mengambilnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here