Lapoan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Gedung SDN Sugihmukti di Desa Mekarmulya Kecamatan Cikalongkulon Kabupaten Cianjur, Selasa (14/09), sekira pukul 17.07 WIB, ambruk. Diduga ambruknya gedung sekolah tersebut akibat pergeseran tanah. Selain itu juga karena gedung sekolahnya sudah lapuk dimakan usia. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa nahas tersebut. Namun kerugian akibat peristiwa tersebut, diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.  

Kepala SDN Sugihmukti, YUsuf Ibrahim, S. Pd menjelaskan, jumlah siswa SDN Sugihmukti dari kelas I – Kls VI sebanyak 79 siswa. Sedangkan jumah tenaga pengajar sebanyak 6 orang plus Kepala Sekolah.

Lebih lanjut Yusuf mengatakan, pihaknya mengetahui ambruknya bangunan SDN Sugihmukti, berdasarkan informasi dari guru yang rumahnya tak jauh dari lingkungan SD. Diduga kuat, ambruknya bangunan SD itu akibat adanya pergeseran tanah. Karena di lingkungan seklah sering terjadi pergeseran tanah. Sebab posisinya  berada di pegunungan.

Jarak dari rumah Kepala Sekolah dengan bangunan SDN Sugihmukti, itu cukup jauh. Jalannya harus melintasi pegunungan. “ Meskipun demikian dan malam hari, saya langsung berangkat melihat situasi dan komdisi bangunan sekolah yang ambruk,” ucapnya.

Sementara itu, Koordinator Pendidikan (Kordik) Kecamatan Cikalongkulon, Munawar, S.Pd mengakui adanya gedung sekolah yang ambruk. Yakni SDN Sugihmukti Kecamatan Cikalongkulon. Ambruknya sekolah tersebut. diduga akibat adanya pergeseran tanah.

“ Untuk sementara, sekarang juga kami akan membuat laporan awal dan besok hari akan membuat laporan secara lengkap,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here