Peresmian gedung KUA Kec. Haurwangi

Laporan : Agus

Cianjur, metropuncaknews.com – Gedung Baru Balai Nikah dan Manasik Haji Kantor Urusan Agama Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur, diresmikan, Rabu (9/1). Peresmian gedung KUA tersebut dilakukan oleh Drs. H. Aldim, M.Si Kepala Bidang Urais dan Binsar Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Jawa Barat. Hadir pada acara tersebut, Camat Haurwangi, Polsek Bojongpicung, Koramil, dan beberapa Kepala KUA dari beberapa kecamatan.

Selain meresmikan Gedung Kantor Urusan Agama, Drs H. Aldim M.Si juga melakukan pemusnahan buku nikah milik negara yang tidak terpakai sebanyak 11.180 buku dengan cara dibakar.

Saat ditemui setelah peresmian Aldim mengatakan, pembangunan gedung KUA untuk tahun 2018 semuanya ada 16. Untuk Kabupaten Cianjur ada dua titik. Yaitu di Kecamatan Sindangbarang dan Haurwangi. Sedangkan yang lainnya di Subang, Karawang, Tasikmalaya, Bandung Sukabumi.

Aldim berharap, dengan adanya sarana dan prasarana yang persentatif ini jajaran Kantor Urusan Agama tentunya dapat memberikan pelayanan terhadap umat dengan lebih baik. Hingga masyarakat yang datang dengan keperluan konsultasi keagamaan atau juga kaitan dengan urusan manasik haji dapat merasa nyaman.

Kepala KUA Kecamatan Haurwangi, Engkus Kusmayadi mengatakan pihaknya sangat berterima kasih atas adanya pembangunan Kantor Urusan Agama ini. “ Semoga kami dapat memberikan pelayanan yang lebih baik terhadap masyarakat saat melaksanakan pernikahan dan kepentingan lainnya hingga masyarakat merasakan nyaman,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here