Laporan : Sandi/Dhani

Cianjur, – Pengurus Karang Taruna Kandaga Patria Desa Mekarsari periode 2020-2025, resmi dilantik dan dikukuhkan Kepala Desa Mekarsari Kecamatan Cianjur, Minggu (13/09).

Kegiatan tersebut berlangsung di aula Desa Mekarsari dan di hadiri perwakilan dari Karang Taruna Kabupaten dan Kecamatan, BPD, LPM, Bumdes, Bhabinkamtibmas, Babinsa, tokoh agama, masyarakat dan anak yatim sewilayah Desa Mekarsari.

Sebagai gebrakan pertamanya, Karang Taruna Kandaga Patria ini mengedepan kepedulian terhadap sesama. Sebagai salah satu buktiannya pada acara tersebut dilakukan pemberian santunan pada puluhan anak yatim dan jompo sewilayah Desa Mekarsari.

Tidak terlepas dari wilayahnya Karang Taruna Kandaga Patria juga mengusung tema Mekarsari Juara (Jujur – Adil – Berwibawa). Tujuannya tak lain adalah untuk mensinergiskan antara pemerintah desa dan Karang Tarunanya.

” Alhamdulillah hari ini Karang Taruna Kandaga Patria Desa Mekarsari Cianjur Kota resmi dilantik dan dikukuhkan. Sebagai gebrakan pertamanya kami ini mengajak untuk lebih peduli sesama, seperti halnya menyantuni anak yatim dan jompo,” kata Ketua Karang Taruna Kandaga Patria Desa Mekarsari Cianjur, Yusuf.

Sementara itu Kang Ayang (panggilan akrab) pembina Karang Taruna Kandaga Patria, menjelaskan, kegiatan pemberian santunan tersebut adalah sebagai ungkapan rasa syukur pada gebrakan pertamanya itu.

“Alasan kenapa dilakukan acara pemberian santunan ini adalah supaya lebih peduli sesama, dan kedepannya Insyaalloh akan dijadikan program rutin Karang Taruna ini,” jelasnya.

Disinggung mengenai anggaran yang akan dikucurkan oleh pemerintah desa untuk Karang Taruna, Kang Ayang memaparkan, anggaran tersebut akan digunakan sesuai peruntukannya dan sesuai dengan apa yang telah diprogramkan.

” Setiap pergerakan pasti membutuhkan anggaran, nah dalam hal ini untuk mendukung setiap pergerakan/program akan menggunakan anggaran yang digelontoran Desa Mekarsari. Artinya Karang Taruna akan memanfaatkan anggaran tersebut untuk menjalankan setiap program yang bersifat membangun,” paparnya.

Ditemui seusai pelantikan dan pengukuhan, ketua pelaksana Yudiansyah membenarkan dengan bergerak dibidang sosial. Sehingga setiap pergerakan/program akan berjalan baik. Karena pada saat memualinya pun melakukan kebaikan.

” Ya untuk menuju kebaikan itu harus diawali dengan berbuat baik pula. Selain dari pada itu mudah-mudahan apa yang diprogramkan Karang Taruna ini akan berjalan baik sesuai dengan motto Mekarsari yaitu Mekarsari Juara (Jujur Adil Berwibawa),” kata Yudi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here