Siti Miswanengsih kini dirawat di RSUD Cianjur akibat luka bacok fi bagian kepalanya

Liputan : Sam AS

Cianjur, metropuncaknews.com – Siti Miswanengsih (70) warga Kampung Babakan Curug RT 01/06,  Desa Kertajaya, Kecamatan Ciranjang, Cianjur, Senin (04/06) sekira pukul 18,00, Wib,  terkapar lemas di lantai tengah  rumah miliknya. Siti menderita luka akibat di kepala dibacok dengan golok  oleh  Nendi Karyadi (40) anak kandungnya sendiri.

Korban saat itu pula dibawa ke RSU Cianjur, guna pengobatan lebih lanjut. Korban mengami luka sirius di kepala bagian belakang. Kulit kepalanya menganga selebar 5 Cm dengan kedalaman 1 Cm.

Informasi yang dapat dihimpun, Nendi Karyadi, awalnya hidup normal dan memiliki pekerjaan di Jakarta. Namun setelah ditinggal istrinya minggat sekitar 9 tahun yang lalu, Nendi sering melamun dan hidup selalu menyendiri. Hingga 6 tahun yang lalu langsung mengalami setres atau uang disebut Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ). Nendi sering ngamuk-ngamuk, marah namun tak beringas seperti sekarang.

Baru-baru ini, khususnya pada bulan Ramadan, Nendi sudah dua kali ngamuk dan beringas. Hingga akhirnya berani membacok ibu kandungnya sendiri hanya gara-gara minta kopi. Namun kebetulan saat itu tidak langsung diseduhkan kopi, melainkan mendahulukan buka puasa.

Namun baru saja minum beberapa teguk air, Nendi langsung menghujamkan goloknya ke bagian kepala belakang korban. Hingga korban terkapar lemas, dilantai tengah rumah miliknya. ” Allahu Akbar apa-apa ini, korban menjerit sambil minta tolong,”  ucap Saripudin (52), menirukan ucapan korban.

Tak lama kemudian, tetangga dekat berdatangan, guna menolong korban. Sementara, Nendi dibujuk diberi kopi dan langsung goloknya dilepas begitu saja. Tapi seluruh pelawat dan sanak saudaranya, tetap waspada karena bola mata Nendi masih terlihat beringas. “ Kejadian tersebut langsung dilaporkan pada Kepala Desa, Binmas, Binsa dan pada pihak Kepolisian Polsek Ciranjang,” tambah Saripudin.

Sementara itu, Kepala Desa Kertajaya, Sunandar (45) mengatakan, memang benar adanya bahwa warganya Siti Miswarnengsih, telah menjadi korban pembacokan anak kandungnya Nendi yang menderita ganguan jiwa (ODGJ).

Sekarang korban dirawat di RSU Cianjur, karena mengalami luka serius dikepala belakangnya. Sobek menganga selebar 5 cm, dengan dalam 1 cm. “ Sedangkan pelaku Nandang sekarang diamankan dan dibawa ke tempat rehabilitasi, Istana Komunitas Sehat Jiwa  (KSJ) Cianjur,” jekas Sunandar.

Dilain pihak, relawan Istana Komunitas Sehat Jiwa  (KSJ), Cianjur, Verawati dan Rukman, mengatakan, memang benar bahwa Nendi menderita ODGJ dan sekarang akan dibawa ke Istana KSJ Cianjur, untuk direhab.

Siharapkan, Nendi sehat kembali seperti semula. Karena Nendi bukan menderita ODGJ bawaan melainkan setres akibat ditinggal pergi istrinya.  Selain itu, pihaknya besok lusa akan membawa, mengeksekusi ODGJ lainnya, yang masih warga Desa Kertajaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here