Poto Bersama Plt Bupati Kebumen, Kadisdik, Forum OSIS Kab. Kebumen dan waetawan metropuncaknews.com

Liputan : Yatiman

Kebumen, metropuncaknews.com –   Forum OSIS Kabupaten Kebumen dan wartawan metropuncaknews.com  melakukan kunjungan silaturahmi ke Kantor Wakil Bupati Kebumen yang saat ini menjabat sebagai Plt.Bupati Kebumen.

Plt Bupati Kebumen Yazid Mahfudz di dampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen Ahmad Ujang S.SH serta ajudan dan beberapa staf Plt.Bupati, menyambut langsung kedatangan wartawan dan Forum OSIS yang beranggotakan perwakilan dari OSIS tiap sekolah di Kabupaten Kebumen.

Plt Bupati Kebumen Yazid Mahfud dan Kepala Dinas Pendidikan kota Kebumen Ahmad Ujang S.SH menyambut baik dan mengapresiasi kunjungan dari para siswa yang tergabung didalam Forum OSIS Kebumen.

Suasana silaturahmi di Aula wakil Bupati Kebumen berjalan dengan sangat akrab dan penuh nuansa kekeluargaan. Pada kesempatan itu, Yazid mengatakan, peran remaja terutama siswa saat ini sangat penting

” Peran siswa sangat penting saat ini, terlebih siswa yang masih remaja yang masih mencari jatidiri dan guru tidak akan bisa ngontrol dan mengawasi anak didiknya selama 24 jam. Untuk itu perlu kesadaran dan peranserta orang tua siswa agar ikut membimbing dan mengawasi terutama di luar jam sekolah,” kata Yazid.

Selain itu, masih kata Yazid, faktor lingkungan serta pergaulan pun menjadi peran penting dalam mendidik karakter siswa atau anak.  Terutama dalam pergaulan dan kemajuan tekhnologi saat ini. Termasuk penggunaan  internet dan juga kemudahan Medsos saat ini.

“ Karena iti peran orang tua sangat penting untuk mengawasi pergaulan dan mampu mengarakan agar si anak menggunakan medsos dengan baik dan bijak,” jelas Yazid.

Sementara, Ahmad Ujang mengatakan, dunia pendidikan sangat penting untuk masa depan anak bangsa ini. Untuk itu, Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen berupaya terus meningkatkan pelayanan pendidikan khususnya di Kebumen. Hingga siswa-siswa ini mampu menjadi pelajar atau siswa yang berprestasi dan bisa mengharumkan Kebumen.

Ahnad Ujang berharap, OSIS digunakan dengan baik,terutama untuk pendidikan karakter siswa. Dari hal kecil saja upacara bendera misalnya, kelihatannya hal biasa tapi itu sangat penting untuk pendidikan karakter pelajar atau siswa saat ini.

Selain itu, pengaruh internet juga berperan penting dalam masyarakat. Terutama pelajar atau siswa harus bijaksana dalam menggunakan internet. Jika ada informasi krocek dulu kebenaran informasinya. Itu betul atau tidak dan manfaatnya ada atau tidak serta menimbulkan kebaikan atau tidak karena ini sangat berkaitan.

Selanjutnya, Plt Bupati pun menyoroti  potensi wisata yang ada di Kebumen. Menurut dia, potensi wisata di Kabupaten Kebumen sangat luar biasa. Terutama setelah dibangunnya Jalan Jalur Lingkar Selatan. Daerah sepanjang Jalur Jalan Lingkar Selatan, sudah mulai tumbuh dengan seiring dibangunnya jalan tersebut dan pemerintah daerah sangat mendorongnya.

Melalui program-program yang sudah berjalan. Diantaranya, ada Kampung Inggris, Kampung Arab dan Kampung Jawa untuk menunjang kemajuan di kota kebumen. Diharapkan pemerintah daerah, perekonomian masyarakat tumbuh secara spontanitas.

Sementara itu Ketua Forum OSIS Rizal Miftakhurrizki mengatakan, silaturahmi dan audensi ini tujuannya untuk meminta dukungan pafa  pemerintah daerah. Kaitanya dengan kegiatan Forum OSIS saat ini,  terutama Dinas Pendidikan. “ Selain itu juga untuk pembetukan moral Pelajar di Kabupaten Kebumen maka dibentuklah Forum OSIS Kabupaten Kebumen,” jelas Rizal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here