Laporan: Sam/Iriyanto

Cianjur, metropuncaknews.com – Forkopimda Haurwangi dan  Bojongpicung Kabupaten Cianjur, setelah selesai melaksanakan tugas Operasi Yustisi dan PPKM Mikro Darurat penyekatan di perbatasan Cianjur – KBB, Sabtu (03/7 /2021) dari siang hari sampai sore.

Pada malam harinya, mulai sekira pukul 18.00 WIB, melakukan operasi Yustisi PPKM Mikro Darurat. Petugas menutup tempat hiburan malam, minimarket, rumah makan dan tempat berkumpulnya masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Haurwangi dan Bojongpicung.

Camat Haurwangi Iwan Karyadi mengatakan, pihaknya melaksankan operasi yustisi PPKM mikro darurat itu, merupakan instruksi Mendagri Nomor 15/2021, tanggal 02 Juli 2021. Tentang PPKM Darurat Untuk Pulau Jawa & Bali.

Maka dengan adanya instruksi tersebut, maka Forkopimcam Haurwangi setelah selesai melaksanakan penyekatan dihari pertama pada siang hari, maka pada malam harinya melakukan operasi yustisi PPKM mikro darurat kesetiap tempat wisata, hiburan malam, rumah makan, mini market dan tempat yang dijadikan tempat kerumunan masyarakat.

Pada seluruh pemilik tempat tersebut, diminta untuk tutup pada pukul 20. 00 WIB. Hal itu berlaku sampai batas yang telah ditentukan pemerintah yakni sampai dengan tanggal 20 Juli 2021. “ Selama melaksanakan operasi yustisi tidak mendapatkan kendala apapun, tertib, aman dan lancar,” terangnya.  

Sementara itu, Kapolsek Bojongpicung Iptu Eriyanto, SH mengatakan, pihaknya melaksanakan operasi yustisi PPKM mikro darurat, tidak hanya di wilayah Kecamatan Haurwangi saja. Melainkan di wilayah kerja hukum Polsek Bojongpicung. Yakni di Kecamatan Haurwangi dan di Wilayah Kecamatan Bojongpicung.

Di Haurwangi sambungnya, mendatangi Rest Area Citarum, Rumah Makan, Tempat Wisata Pokland dan tempat berkumpulnya/kegiatan masyarakat (Kerumunan) dan mobilitas orang dari luar wilayah. Sedangkan di wilayah Kecamatan Bojongpicung, mendatangi tempat wisata Kampoeng Jati dan mini-mini market yang berada di pinggir jalan raya Bojongpicung – Jati.

“ Dengan adanya itu, diharapkan dapat memutus penyebaran pandemi Covid 19 dengan cepat, hingga seluruh masyarakat bisa melakukan aktifitas dengan lega,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here