Laporan : Sandi/Dhani

Cianjur, metropuncaknews.com – Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cugenang Cianjur, selenggarakan Deklarasi Damai Pilkada Serentak Kab. Cianjur. Kegiatan tersebut

mengambil tema, “Bersama Kita Dukung dan Sukseskan Pilkada Cianjur Yang Aman dan Kondusif di Kec. Cugenang”. Acara tersebut digelar di aula Kecamatan Cugenang, Kamis (03/12).

Nampak hadir pada acara tersebut pimpinan Forkompimcam Cugenang, Ketua PPK Kec Cugenang, para kepala desa se Kec Cugenang dan 4 Tim Sukses Pasangan Calon. Hingga jumlah total yang hadir kurang lebih mencapai 30 orang.

Dalam sambutannya PPK Cugenang Tatang Hamdani, SH mengatakan, ciptakan kondusifitas di Kec Cugenang. Tujuan ini diselengarakan sengaja ingin menjalankan tugas demokrasi kami pada Pilkada Kab Cianjur yang mandiri, jujur dan adil.

” Kami mengajak untuk bisa menyejukan pelaksanaan Pilkada tanpa ekses, tim sukses bersama untuk sosialisasikan kepada masyarakat untuk datang ke TPS dalam pencoblosan. Serta kami juga sudah melaksanakan Rapid Test pada petugas KPPS dan kami berharap tidak ada cluster baru,” ucap Tatang.

Camat Cugenang Komariah, dalam sambutannya mengatakan, deklarasi ini merupakan komitmen bersama untuk ikut mengsukseskan Pilkada. Karena itu kmi mengharapkan keamanan jalan Pilkada bukan hanya tugas penyelenggara dan keamanan saja. Tetapi merupakan tanggung jawab kita bersama.

” Ingatkan kepada perwakilan calon, mari kita sukseskan Pilkada ini sesuai tugas masing. Kami akan selalu mengingatkan agar mengajak hak pilih untuk datang ke TPS pada waktunya, jangan sampai target untuk partisipasi kurang tercapai. Serta deklarasi ini bukan sekedar dibacakan tetapi dengan tulus kita harus melaksanakannya,” tutur  Komariah.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pembacaan Naskah Deklarasi Damai oleh para tim sukses dan penandatanganan kesepakatan bersama.

Sementara itu Kapolsek Cugenang Kompol Woro Wuryani, SH menambahkan, pihaknya akan selalu siap mengawal berlangsungnya Pilkada Kab Cianjur. Terlebih sudah dilaksanakan deklarami damai. Jadi diharapkan semua turut bertanggung jawab sepenuhnya, tidak hanya petugas Pilkada saja melainkan harus dilakukan oleh semua pihak. ” Kami bersama TNI sudah ditugaskan untuk melakukan pengawalan berlangsungnya Pilkada. Dan kami pun tidak akan segan-segan menindak siapapun yang membuat kerusuhan selama pelaksanaan Pilkada berlangsung,” ujarnya menegaskan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here