Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknewscom – Berlangsung di SDN Cimanahayu Kampung Cimanahayu RT01/RW08 Desa Mangunkerta, Kecamatan Cugenang. Telah dilaksanakan Launching gebyar vaksin usia 6 – 11 tahun secara virtual (zoom meeting), Senin 10 Januari 2022 pagi.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Bupati Cianjur dan Kepala Dinas Kesehatan Cianjur ditempat terpisah.

Dalam pelaksanaan launching gebyar vaksin usia 6 – 11 tahun yang dilaksanakan di SDN Cimanahayu Cugenang, dihadiri oleh Kabag Ren Polres Cianjur/Tim Koordinator Wil Cugenang, Kapolsek Cugenang, Forkompimcam Cugenang, Kepala PKM Cugenang, Kepala PKM Cijedil, Kepala KUA Cugenang, Ketua PGRI Cugenang, Ketua Kordik Cugenang, serta Kepala Sekolah SDN/S se Kec Cugenang.

Saat ditemui wartawan, Camat Cugenang Komariah S.Ip, M.Ap, menyampaikan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Cianjur, untuk melaksanakan dosis I kepada anak usia 6 – 11 tahun.

“Untuk pelaksanaan launching di Kecamatan Cugenang itu berbarengan dengan Pemerintah Kabupaten Cianjur yang dipimpin langsung Bupati Cianjur,” kata Camat Cugenang saat ditemui di ruang kerjanya, Senin 10 Januari 2022 sore.

Ia melanjutkan, dari dua PKM yang ada di wilayah Cugenang ini, yakni PKM Cugenang dan Cijedil menargetkan 2000 siswa/siswi yang di vaksin pada hari pertama.

“Dihari pertama ini, untuk PKM Cugenang ada lima sekolah dan PKM Cijedil tiga sekolah, dengan target 2000 siswa/siswi usia 6 – 11 tahun untuk di vaksin,” terangnya.

Ia menyambungkan, pihaknya sudah meminta kepada puskesmas agar berkoordinasi dengan para kepala sekolah yang ada di wilayah kerjanya masing-masing, untuk mempersiapkan pelaksanaan vaksinasi tersebut.

“Terkait sosialisasi dengan orangtua murid, itu sudah kita lakukan jauh-jauh hari pada saat pelaksanaan vaksin sebelumnya untuk umum. Karena persyaratan mengikuti belajar mengajar, kita mewajibkan semuanya untuk di vaksin, ” ujarnya.

Terakhir ia menyampaikan, untuk pelaksanaan vaksin usia 6 – 11 tahun, kita optimis saja bahwa pelaksanan dosis I tersebut bisa berjalan dengan lancar dan tentu hasil yang diharapkan bisa sesuai dengan keinginan.

“Sesuai dengan yang ditargetkan Pemerintah Kabupaten Cianjur, pelaksanaan dosis I ini harus selesai pada tanggal 20 Januari 2022,” tutupnya.

Usai pelaksanaan lounching, kegiatan dilanjutkan dengan melakukan vaksin terhadap siswa-siswi di masing-masing SDN di se-wilayah Kecamatan Cugenang dengan jenis vaksin sinovac.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here