Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Forkopimcam Cugenang mengadakan penyemprotan Disinfektan serentak. Sebagai simbolis di lakukan di wilayah Desa Cirumput Kecamatan Cugenang Cianjur, Selasa (23/03/2021).

Penyemprotan Disinfektan itu, dimaksudkan untuk mendukung program pemerintah dalam memerangi penyebaran virus Covid-19 yang tak kunjung usai ini.

Hadir pada kegiatan tersebut, Camat Cugenang beserta staff, Kepala Desa Cirumput, Danramil 0805/Cugenang, Kapolsek Cugenang beserta anggotanya, Satpol PP Kecamatan dan tim Gugus Tugas Covid-19 Tingkat Kecamatan.

Kepala Desa Cirumput Beni Irawan S.H, mengatakan, kegiatan seperti itu bukan kali pertama dilakukan. Karena mengayomi dan melayani masyarakat adalah bagian dari pemerintahan.

” Semua fasilitas umum, mulai dari lingkungan masyarakat, sarana ibadah dan sekolah kita semprot juga dengan Disinfektan. Tapi, saya berpesan pada masyarakat jangan mentang-mentang sudah di semprot Disinfektan, masyarakat jadi tidak mengindahkan protokol kesehatan,” kata Beni pada wartawan, Rabu (24/03/2021).  

Sementara itu, Camat Cugenang Komariah S.Ip., M.Ap, menuturkan, pihaknya bersama Forkopimcam memang selama ini selalu berupaya mengingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

” Kami berkomitment minimal dengan menerapkan 3 M, kalau tidak sanggup 5 M, demikian kami sampaikan pada masyarakat, baik melalui Giat Ops Yustisi ataupun kegiatan-kegiatan lainnya. Nah, dengan dilakukannya penyemprotan Disinfektan oleh Desa Cirumput ini, saya sangat mengapresiasi sekali, Alhamdulillah dan mudah-mudahan bisa diikuti oleh desa-desa lain,” tuturnya.

Sebagai bagian dari penindakan bagi para pelanggar Prokes, Kapten Arm Yayan Ruhiyat mengatakan, pihaknya bersama kepolisian dan Forkopimcam sudah melakukan Ops Yustisi setiap hari secara bersama-sama. Adapun yang melanggar prokes kita berikan hukuman  berupa sanksi teguran dan fisik.

” Ya, kami menghimbau pada masyarakat agar tetap mematuhi Prokes. Dan apabila ada pendatang dari luar harus ditanya, apakah membawa surat bebas covid-19 atau PCR, kalau memang ada pelanggaran laporkan kepada kami atau petugas gugus tugas covid-19 kecamatan,” kata Kapten Arm Yayan Ruhiyat.

Kapolsel Cugenang Kompol L Woro Wuryani S.H., menambahkan, dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan, Insyaalloh penyebaran covid-19 bisa di cegah.

” Ya, jalan satu-satunya dengan mematuhi prokes kesehatan. Betul apa yang disampaikan tadi sama pak kades, bu Camat, dan pak Danramil, kita semua harus bersinergi dalam memerangi penyebaran virus-19 ini,” ujarnya menegaskan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here