Laporan : Sandi

Cugenang, metropuncaknews.com – Bertempat di Sekolah Dasar Negeri Talaga 1 yang beralamat di Kampung Koloberes RT.02/RW.03, tengah dilangsungkan pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Anak Polres Cianjur, Kamis 13 Januari 2022.

Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Anak Polres tersebut, diprakarsai oleh Polres Cianjur yang dibantu Nakes Puskesmas Cugenang.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kabid Propam Kombes Pol. Yohan Priyoto., M.M, Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan, S.H., S.I.K., M.Si, Kabag Ren Polres Cianjur Kompol Iwan Mustawan, Kabag SDM Polres Cianjur Kompol Arfai Chrisierian, L, S.Sos.,M.Si, Kasat Lantas Polres Cianjur AKP Mangku Anom S S.H, S.I.K, M.H, Kasi Propam Polres Cianjur AKP Iim Muhaemin, Kanit Reg Iden IPTU Danny T. A. Sutarman, S.Tr.K, Kasubag Humas Polres Cianjur IPTU Acep Nanda, Forkompimcam Cugenang, Kepala Puskesmas Cugenang, Kepala PKM Cugenang dr Yudi Dudun Zulkarnaen, Kepala Desa Talaga Saprodin, serta Kepala Sekolah SDN Talaga 1 dan SDN Lebaksari.

Camat Cugenang Komariah S. Ip, M. Ap menyampaikan, kegiatan vaksinasi hari ini yang dilaksanakan di SDN Talaga 1 Desa Talaga, merupakan upaya pemerintah untuk mengejar pencapaian target vaksinasi kepada anak U 6 – 11 tahun.

“Kegiatan ini bisa terlaksana berkat kerjasama Pemerintah Kabupaten Cianjur melalui Dinas Kesehatan dan Puskesmas setempat serta Polres Cianjur, ” kata Camat Cugenang.

Untuk takget vaksin U 6 – 11 tahun di Kecamatan Cugenang, lanjut Komariah, ada sebanyak 14341 murid yang berada di sekolah-sekolah dasar yang ada di wilayah Kecamatan Cugenang.

“Mengenai pencapaian vaksin sampai tanggal 12 Januari 2022 kemarin, untuk Puskesmas Cugenang mencapai 22 persen sementara Puskesmas Cijedil baru mencapai 20 persen, ” terangnya.

Insyaalloh pada tanggal 20 Januari, sambungnya, mudah-mudahan kedua Puskesmas tersebut bisa mencapai target yang diharapkan.

“Ya, kami berharap pada tanggal yang sudah ditetapkan nanti, pencapaian vaksinasi di Kecamatan Cugenang bisa tercapai sesuai dengan yang diharapkan, ” harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Talaga Saprodin menambahkan, setelah ada informasi dari pihak Kepolisian, kami langsung mensosialisasikan kepada orangtua murid supaya anaknya mengikuti program vaksinasi terutama untuk anak U 6 – 11 tahun.

“Setelah dilakukan sosialisasi, alhamdulillah peserta vaksin sangat antusias. Serta terima kasih kepada pihak Kepolisian yang sudah menyediakan doorprize untuk anak-anak, ” tambahnya.

Berdasarkan pantauan dilapangan, benar bahwa murid untuk mengikuti Vaksinasi Merdeka Anak Polres Cianjur sangat antusias, menurut informasi peserta mencapai 500 murid.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here