Laporan : Haris/Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Polsek Cilaku bersama Forkopimcam dan UPTD Cilaku menggelar Ops Yustisi dan penegakan disiplin pelaksanaan protokol kesehatan Covid 19. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Posko Yustisi Pasar Induk Pasirhayam Desa Sirnagalih Cilaku Cianjur, Rabu (16/09).

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka penegakan Intruksi Presiden (Inpres) No. 6 tahun 2020. Untuk wilayah Forkopimcam Cilaku dilaksanakan di Depan Mako Polsek Cilaku Jl. Raya Moh. Sujai dan di Pasar Induk Pasirhayam Cianjur.

” Dalam pelaksanaan kegiatan Ops Yustisi dan disiplin pelaksanaan protokol kesehatan Covid 19, dibagi menjadi dua titik di depan Makopolsek Cilaku dan Pasar Induk Cianjur Pasirhayam,” kata Kapolsek Cilaku Kompol Lubis.

Lebih lanjut Lubis mengatakan, ada sebanyak 40 personil yang diturunkan. Mereka terdiri dari anggota Polsek Cilaku 15 orang, Koramil 10 orang, Kecamatan/Trantib 9 orang dan dari Puskesmas Cilaku 6 orang.

” Kegiatan dimulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 13.30 WIB,” terang Lubis.

Sementara itu Camat Cilaku Dadi Rustandi., SH. MH., membenarkan, berlangsungnya Operasi Yustisi dan disiplin pelaksanaan protokol kesehatan Covid 19. Hal itu dalam rangka penegakan Inpres No. 6 tahun 2020, Forkopincam di Wilayah Kec. Cilaku.

” Selain pembagian 100 masker, adapula pemberian teguran kepada 30 orang yang tidak memakai masker, kemudian sangsi fisik/pust up 5 orang, pemeriksaan KTP kepada 3 orang pendatang,” ungkapnya.

Lanjut Dedi, untuk cek suhu hampir rata-rata normal berada dikisaran 36 derajat celsius. ” Karena lokasinya berada dilapangan jadi memang panas,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here