Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Forkopimcam Cilaku sangat mengapreasiasi Inspeksi Mendadak (Sidak) yang dilakukan Kapolres Cianjur beserta rombongan ke salah satu Posko Corona di Kecamatan Cilaku, Jumat (17/04).

Pasalnya, ditengah mewabahnya penyebaran virus covid-19 yang kian hari membuat masyarakat resah. Forkopimcam Cilaku merasa mendapat perhatian khusus dari Kapolres Cianjur.

Kapolsek Cilaku Kompol Syahfril Lubis mengatakan, dengan segala kerendahan hatinya, keluarga besar Polsek Cilaku menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh rekan-rekan keluarga besar Forkopimcam Cilaku.

” Saya sangat mengapresiasi atas dedikasi dan kerjasama Forkopimcam Cilaku saat menyambut kunjungan Kapolres Cianjur beserta rombongan ke Posko Corona di Desa Sukasari dalam rangka pengecekan Posko Relawan Terpadu Penanggulangan Virus Covid 19 kata Kompol Syahfril Lubis.

Selanjutnya Syahfril berharap, hal tersebut bisa menjadi amal ibadah bagi kita semua dalam mengayomi masyarakat.

” Semoga apa yang kita lakukan pada saat pandemi seperti sekarang ini, akan menjadi ladang amal/ibadah. Membuat masyarakat tenang ditengah pandemi yang sangat luar biasa ini,” ungkapnya.

Kepala Puskesmas Cilaku, Yudiansyah Sutawijaya, SKM menambahkan, Alhamdulillah kunjungan Kapolres Cianjur tadi berjalan dengan lancar. Pada saat kunjungannya tadi, Kapolres menyampaikan apresiasinya kepada Tim Relawan Siaga Covid 19  Desa Sukasari atas kesiapsiagaannya.

” Pesan yang yang disampaikan Kapolres Cianjur beserta rombongan adalah, Forkopimcam Cilaku agar dapat menyosialisasikan kepada masyarakat pentingnya untuk tinggal di rumah, menjaga jarak, selalu pakai masker, dan melaporkan setiap warga pemudik kepada ketua RT/RW setempat, desa dan hotline puskesmas untuk diberikan pelayanan secara online,” tambahnya.

Yudiansyah juga menyampaikan ucapan terima kasihnya pada Kapolres Cianjur yang telah memberikan bantuan masker untuk Desa Sukasari yang terus berjuang dalan pencegahan penyebaran virus corona, jangan sampai zona hijau Cianjur menjadi merah,” ungkapnya.

Ungkapan serupa pun disampaikan Camat Cilaku Dadi Rustandi, SH. MH. Ia mengatakan, dengan adanya kunjungan Kapolres ke posko desa siaga penanggulangan covid-19 ini, bisa menambah semangat  khususnya bagi para medis, relawan, pejabat terkait dan desa-desa yang lainnya.

” Diharapkan pemerintah desa melalui posko desa siaga penanggulangan covid-19, agar menindaklanjuti sesuai arahan dari Forkofimda Kabupaten Cianjur tentang penanganan penularan virus corona, khususnya di wilayah kerja Kecamatan Cilaku,” ujar Dadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here