Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Sebanyak 1500 masker dibagikan Forkopimcam Cilaku pada masyarakat. Hal itu dilakukan dalam rangka penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) untuk mendukung percepatan penanganan Covid 19. Sekaligus pemulihan ekonomi nasional juga persiapan menjelang Pilkada Serentak 2020.

Adapun lokasi pembagian masker tersebut dilakukan di pasar induk Pasirhayam dan terminal Jebrod Pasirhayam Desa Sirnagalih Kecamatan Cilaku Cianjur.

Camat Cilaku Dadi Rustandi, SH, MH mengatakan, kegiatan yang dilakukannya itu adalah dalam rangka penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) untuk mendukung percepatan penanganan covid 19 dan pemulihan ekonomi nasional.

” Upaya yang kita lakukan dalam mengahadapi pandemi ini dalam rangka penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) untuk mendukung percepatan penanganan covid 19 dan pemulihan ekonomi nasional ditengah masyarakat,” kata Dadi, Kamis (10/09).

Dadi juga mengatakan, upaya yang dilakukan hari ini adalah membagi-bagikan masker pada masyarakat. Terutama pada para pengunjung pasar, pedagang, penumpang dan para awak kendaraan umum di terminal Jebrod ini.

” Dalam pelaksanaannya kami tidak hanya memberikan masker saja, tetapi memasangkannya langsung dan memberikan edukasi-edukasi positif sebagai bagian dari mensosialisasikan protokol kesehatan,” tambahnya.

Selain Forkopimcam Cilaku dalam kegiatan tersebut turut hadir pula TNI – Polri, Satpol PP Kabupaten dan Kecamatan, perwakilan KPU, Panwascam beserta para pendamping dan lembaga-lembaga lainnya yang berada di wilayah Kecamatan Cilaku.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here