Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Jajaran Forkopimcam kerja bareng dengan Pemerintah Desa Cijati Kecamatan Cijati Kabupaten Cianjur, menggelar Operasi Yustisi dan bagikan masker pada pengguna jalan raya  Cijati, Rabu (18/8 /2021).

Kegiatan tersebut, dilakukan untuk menekan angka terpaparnya penularan pandemi Covid 19 di wilayah Kecamatan Cijati dan sekitarnya. Selain itu, juga diharapkan Pandemi Covid 19 dapat cepat berakhir.

Camat Cijati Epi Rusmana memaparkan, dilaksanakannya operasi tersebut, karena masih berlangsungnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat.

Operasi Yustisi dan bagikan masker itu, bukan hanya sekarang saja Melainkan tiap pekan, pihak Forkopimcam Cijati, ahli medis dari Puskesmas, Pemerintah Desa Cijati, Retana dan elemen masyarakat lainnya selalu aktif melaksankan Operasi Yustisi.

Maka dengan itu diharapkan angka terpaparnya pandemi Covid 19 di wilayah  Kecamatan Cijati bisa menurun. Selain itu, juga diharapkan dengan disiplinnya warga terhadap penggunaan Protokol Kesehatan (Prokes), maka Pandemi Covid 19 dapat segera berakhit,” harapnya.

Sementara itu, Ketua PAC ARWT Kecamatan Cijati Dimyati (54)  mengatakan, pihaknya merasa bersyukur. Karena tiap pekan Forkopimcam Cijati beserta jajarannya melaksanakan Operasi Yustisi di pertigaan Jalan raya Cijati. Tepatnya di depan Kantor Desa Cijati.

“ Karena warga Kecamatan Cijati hampir tiap pekan hilir mudik ke kota, maka wajar tiap pekan dilakukan operasi yustisi, selain itu diharapkan setiap warga mengikuti vaksinasi yang disediakan pemerintah, supaya Cijati bebas dari pandemi Covid 19,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here