Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Forkopimcam Bojongpicung lakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke CV Saluyu. Perusahaan ini adalah minta kerja PT. Aurora yang beralamat  di Kampung Pasir Sela, Desa Jati Kecamatan Bojongpicung Kabupaten Cianjur. Sidak tersebut dilakukan Forkopimcam Bojongpicung pada Kamis (8/7/2021).

Dilaksankannya sidak tersebut, tiada lain dalam rangka melaksanakan tugas, instruksi Presiden melalui Menteri, Gubernur dan Bupati Cianjur, mengenai Pemberlakuan  Pembatasan Kegiatan M asyarakat (PPKM) dihari yang ke 6. Pasalnya CV. Saluyu masih mempekerjakan seluruh karyawan dan karyawatinya.

Camat Bojongpicung Ejen Jenal Mutakin mengatakan,  dilaksanakannya Sidak ke CV. Saluyu, kerja bareng dengan Polsek dan Koramil Bojongpicung. Hal itu merupakan instruksi dari Presiden melalui Menteri, Gubernur dan Bupati Cianjur. Yaitu dalam rangka PPKM darurat,. Karena CV. Saluyu diduga melanggar aturan. Yakni, masih mempekerjakan seluruh karyawan dan karyawatinya.

Sedangkan dalam aturan, harus mempekerjan karyawan, karyawatinya sebanyak 50% dari jumlah seluruh karyawan dan karyawatinya. Atas kesalahan itu,  pihak CV. Saluyu berjanji, besok akan mempekerjakan karyawan dan karyawatinya  sesuai instruksi. “Yaitu sebanyak 50 %,” jelas Ejen Jenal Mutakin.

Selain itu sambung Ejen, pelaksanaan pengurangan karyawan dan karyawati sebanyak 50% itu tidak selamanya. Tapi hanya sampai tanggal yang ditentukan yaitu tanggal 20 Juli 2021.

“ Semoga PPKM darurat bisa berhasil dengan baik dan pandemi Covid 19 terakhir, hingga seluruh aktivitas masyarakat bisa berjalan lagi seperti semula,” tambahnya.

Sementara itu,  Personalia CV. Saluyu  Dani Ramdani mengatakan, dengan adanya Sidak Forkopimcam Bojongpicung, pihaknya merasa bersyukur dan menguucapkan terima kasih. Karena mengenai pengurangan karyawan dan karyawati itu baru tahu sekarang. “ Kebetulan pihaknya sekarang  sedang mengejar target produksi, namun dengan adanya aturan pengurangan pekerja mungkin dari mulai hari besok akan dikurangi sebanyak 50% dan supaya target produksinya terkejar maka masuk kerjanya akan di dibagi dua sip, “ jelas Dani.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here