Laporan : Sam

Cianjur, metropuncaknews.com – Pelaksanaan Vaksinasi 1000 Santri dan Santriwati Pondok pesantren (Ponpes) Almusri Desa Kertajaya Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur,  dipantau langsung Forkompinda Cianjur.

Vaksinasi  1000 Santri tersebut, dilaksanakan di halaman depan Ponpes Almusri, dilaksankan tim kesehatan dari RSUD Cianjur dan dari Puskesmas Ciranjang,. Nampak hadir pada kegiatan tersebut,  anggota DPRD Kabupaten Cianjur, Forkompincam Ciranjang, Bhabinkamtibmas, Babinsa, para Kepala Desa, Banser dan Retana ikut mengatur proses pelaksanan vaksinasi, Senin  (13/9/2021).

Bupati Cianjur H. Herman Suherman mengatakan, dilaksankannya vaksinasi pada 1000 santri dan santriwati Ponpes Almusri Ciranjang, itu, merupakan suatu usaha untuk mengatisipasi terjadinya penularan Covid-19. Utamanya seluruh santri, santriwati dan seluruh masyarakat Kecamatan Cianjur cepat bebas dari penularan Covid-19.

“ Pada dasarnya seluruh warga Kabupaten Cianjur, pada pelaksanaan vaksinasi cukup antusias, hingga banyak warga yang belum kebagian divaksin, minta untuk segera divaksin,” kata Herman Suherman.

Selain itu lanjut Herman Suherman, diharapkan pada seluruh tenaga pengajar pendidikan formal maupun guru pendidikan non formal seprti para Ajengan atau Kiyai Ponpes, harus menjadi duta vaksin. Bila ada santri, santriwati atau pelajar yang sakit harus segera memeriksakannya, memantau sampai sembuh dan diistrihatakan dulu dirumahnya jangan dulu masuk pesantren atau sekolah sebelum sembuh maksimal.

“ Maka dengan itu, wilayah Kabupaten Cianjur levelnya cepat menurun ke level 1 maksimalnya menjadi zona hijau,” ucapnya.

Sementara itu, anggota DPRD Kabupaten Cianjur, H. Dede Badri menambahkan,  pihaknya tak menyangka  pelaksanaan vaksinasi di Ponpes Almusri Ciranjang akan sukses seperti sekarang. Karena informasi penawaran dari Mabes Polri selaku penyumbang vaksinnya cukup mendadak.

Namun berkat kesiusan dan antusiasnya Pimpinan Ponpes Almusri, maka pelaksanaan vaksinasi pada 1000 santri dan santriwati terlaksana dengan tertib, aman dan lancar. Hingga Forkompinda Cianjur seluruhnya datang ikut memantau.

Sebenarnya seluruh santri dan santriwati di Ponpes Almusri itu, sebanyak 3000 orang. Sudah divaksin sebanyak 250 orang dan ditambah sekarang sebanyak 1000 orang. Hingga masih tersisa sebanyak 2750 orang. Namun  rencananya pihak Depag Kabupaten Cianjur akan juga membantu vaksinasi para santri, santriwati Almusri.

“ Maka dengan itu, kami mengucapkan terima kasih pada jajaran Mabes Polri, Bupati, Polres, Dandim dan Kepala Kejaksaan Kabupaten Cianjur dan pihak lainnya yang telah ikut andil menyukseskan vaksinasi di Ponpes Almusri,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here