Laporan : Deni Puncak

Sukabumi, metropuncaknews.com – Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi, melaksanakan ‘Festival Peradaban Islam serta Musabaqoh Tilawatil Quran’, tingkat kecamatan, di masjid Jami Al-Muhajirin perum Purnawira kota Sukabumi, Rabu (25/9).

Adapun pesertanya, berasal  dari lima kelurahan yang ada di Kecamatan Lembursitu. Dan kategori pada pelaksanaan MTQ dan Festival Peradaban Islam diantaranya terdiri dari Tahfiz, Tilawah, Muratal, Dai Cilik, Marawis, Qosidah, Bedug, Acapela,dan fashion show busana muslim.

Hadir pada kesempatan tersebut, wakil Wali Kota Sukabumi, H.Andri S Hamami, PLT Camat Lembursitu, Punjul Saepul Hayat S.STP. M.Si, ketua Tim Monitoring MTQ Kota Sukabumi, Drs.Aang Zaenudin M.Pd, Ketua MUI Kecamatan Lembursitu, segenap Lurah/Kades dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutanya, H.Andri S Hamami, menandaskan, bahwa kegiatan MTQ ini harus mampu membangkitkan peradaban Islam.

“Ya, kegiatan MTQ ini, diselaraskan dengan ‘Festival Peradaban Islam’, yang dilaksanakan dalam rangka peringatan tahun baru Islam. Diharapkan, agenda ini bisa membuat syiar Islam semakin berkembang,” ucapnya.

H.Andri S Hamami menambahkan, sesuai visinya yakni religius, nyaman dan sejahtera. “Untuk kedepannya, akan dibangunkan Koperasi Syariah disetiap kelurahan,” tambahnya.

Sementara itu, PLT Camat Lembursitu, Punjul Saepul Hayat S.STP. M.Si,  memaparkan, bahwa kegiatan lomba MTQ, tingkat Kecamatan Lembursitu serta Festival Peradaban Islam, dapat terselenggara berkat kerjasama semua pemangku kebijakan di Kecamatan tersebut.

“Pelaksanaan kegiatan ini, dapat trselenggara berkat kerjasama semua pihak,” paparnya.

H. Mansur S.Ag, MTQ, menjelaskan, selain upaya meningkatkan kualitas kehidupan beragama dan melakukan syiar Al-Qur’an  di tengah masyarakat, juga ditujukan untuk mencari kader–kader unggulan, yang akan mewakili Kecamatan Lembursitu di MTQ tingkat Kota.

 “Tema dari kegiatan ini adalah, untuk membentuk generasi Qur’ani, dalam rangka mewujudakan masyarakat yang ber–akhlakul karimah, menuju Kota Sukabumi yang religius, nyaman dan sejahtera,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here