Laporan : Agus

Cianjur metropuncaknews.com – Untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus Corona/Covid 19, Camat Haurwangi beserta Kapolsek Bojongpicung, Danramil Bojongpicung dan Puskesmas Haurwangi, mulai hari Jumat (19/3) telah melaksanakan penyemprotan desinfektan diseluruh perkantor dan fasilitas umum lainnya. Seperti Kator Kecamatan, 8 Kantor Desa, 22 Sekolah Dasar, Rumah Makan, Kontrol MGI, Masjid Jamie dan fasilitas umum lainnya.

Camat Haurwangi Iwan Karyadi, SH saat ditemui dikantornya Selasa (24/3) mengatakan, hal itu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona/Covid 19 diwilayah Kecamatan Haurwangi. “ Penyemprotan Desinfektan itu dilakukan sejak Jum’at (19/3). Penyemprotan yang telah dilakukan, antara lain di  Kantor Kecamatan, 8 kantor Desa, 22 Sekolah Dasar, 1 Rumah Makan, Kontrol Bus MGI dan juga beberapa Masjid Jamie,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Iwan, pihaknya berharap masyarakat dapat mengurangi aktifitasnya diluar rumah jika tidak begitu penting. Selalu mencuci tangan jika sudah melakukan aktivitas dari luar dan mengikuti setiap imbauan dari pemerintah agar kita dijauhkan dari virus corona.

Iwan menambahkan, selain penyemprotan desinfektan keseluruh pasilitas umum yang ada di Kecamatan Haurwangi, pihaknya juga telah mengintruksikan pada semua kepala desa agar mencatat bila ada warganya yang baru datang dari luar negeri dan segera melaporkan nya ke pihak puskesmas. “ Kami berharap wabah Corona yang hari ini sedang melanda indonesia dapat segera berakhir,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here