Liputann: Shandi/Jay

Cianjur, metropuncaknews.com – Fantastis, seorang nenek-nenek berusia 135 tahun, warga kampung Pancalan RT. 02/02 Desa Wanasari, Kecamatan Naringgul, Cianjur Selatan, Jawa Barat, masih miliki rasa antusias untuk melaksanakan haknya dalam pesta demokrasi Pilgub dan Cawagub periode 2018-2023, Rabu (27/6).

Berdasarkn hasil pantauan awak media dilapangan, nenek Indung didampingi petugas KPPS, berjalan dari rumahnya ke TPS yang berjarak kurang lebih 50 Meter. Meski harus tertatih-tatih, nenek yang memiliki 7 orang anak, 2 buyut dan 3 cicit ini tetap semangat untuk melaksanakan hak pilihnya sebagai warga negara yang baik.

Nenek Indung bisa dikatakan orang paling tua di Desa Wanasari kecamatan Naringgul, Cianjur Selatan. Hal tersebut dibenarkan oleh kepala desanya.

“ Benar, nenek Indung adalah orang tertua di desa ini, diusianya yang menginjak 135 tahun ini, dirinya masih memiliki semangat yang sangat istimewa untuk datang ke TPS.” kata Upid Saripudin kepada salah seorang awak media.

Kepala Desa Wanasari ini mengatakan, walaupun sudah tua, tapi nenek Indung masih semangat untuk mengambil hak pilihnya. Nah, itu harus dijadikan contoh bagi anak-anak muda. “ Intinya anak muda jangan kalah sama yang tua,” kilah sang kepala desa.

Menurut Upid, partisipasi masyarakat Desa Wanasari untuk memilih gubernur dan wakil gubernur serentak ini bisa mencapai 75%.

Hal senada juga dikatakan Ketua KPPS 01 Desa Wanasari Naringgul, Dedi Hasanudin, diantara sekian banyak Daftar Pemilih Tetap (DPT) di desa ini, nenek Indunglah yang paling tua. “ Saya merasa salut dan bangga padanya, diusia senja dirinya bisa mengalahkan jiwa-jiwa muda,” tuturnya.

Ditemui di lokasi pencoblosan, nenek Indung menuturkan, terkait pesta demokrasi ini, ia selalu datang. “ Karena ingin menyumbangkan suara, untuk Cagub dan Cawagub Jawa Barat,” tuturnya.

Nenek Indung berharap, Paslon yang dipilihnya dan masyarakat bisa keluar menjadi pemenang, jadi pemimpin yang jujur, amanah dan adil dalam menjalankan kepemimpinannya. Supaya masyarakat Jawa Barat lebih maju dan sejahtera.

“ Mengenai siapa yang nenek pilih, lihat saja nanti, siapa yang menang itulah yang nenek pilih,” ujarnya dengan nada sedikit guyon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here