Laporan : Septa

Cianjur, metropuncaknews.com – Guna meningkatkan solidaritas dan rasa kekeluargaan, komunitas Family Happy Barakatak (FHB), memberikan santunan pada puluhan anak yatim di Kampung Padakati Wetan Desa Tegalega Kabupaten Cianjur Jawa Barat, Selasa (28/01), sekira pukul 20.00 WIB.

Ketua FHB Neng Dewi Indriyani alias Mbu Indri mengatakan, kegiatan seperti itu bukan kali pertama dilakukan komunitasnya, tapi merupakan kegiatan rutin. Hal itu dilakukan, tak lain untuk menjaga silaturahmi, meningkatkan solidaritas dan mempererat kekeluargaan.

” Menyantuni anak yatim ini, merupakan bagian dari komunitas FHB, yang dalam pelaksanaakannya kita terbiasa menyisihkan sebagian dari pengdapatan hasil manggung (job),” kata Indri.

Lanjutnya, selama berdiri FHB, anggota dari berbagai profesi di hiburan musik bergenre dangdut ini, membiasakan diri untuk lebih peduli sesama. Salah satunya ya itu tadi menyantuni anak yatim.

” Selain acara menyantuni anak yatim, kita juga sering menggelar penggalangan dana untuk saudara-saudara kita yang terkena musibah,” ujarnya.

Terakhir, Ketua FHB mengungkapkan rasa syukurnya masih diberikan kepercayaan oleh anggotanya. Karena menurutnya seorang pemimpin harus bisa mengarah pergerakannya ke arah yang positif supaya mendapat keberkahan.

” Alhamdulillah, saya masih diberikan kepercayaan oleh semua. Terima kasih atas semua supportnya yang telah mendukung kegiatan peduli anak yatim ini, baik keluarga besar FHB maupun komunitas lainnnya. Kegiatan seperti ini harus terus berjalan, karena apa yang kita lakukan ini sangatlah dinanti-nanti oleh mereka. Supaya tidak terasa berat, mari bareng-bareng beramal,” pungkasnya.

Hal senada juga dikatakan salah seorang anggota FHB. Selama bergabung di komunitas tersebut, dirinya merasa banyak saudara dan selalu diingatkan untuk berbuat kebaikan.

” Disini itu tidak pandang siapa dan apa, yang kita jalankan semua dikerjakan bareng-bareng, saling merangkul dan mengingatkan satu sama lain,” ungkap Gilang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here