Puluhan mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Suryakancana yang menyebut dirinya Great. Menggelar ceremonial bertemakan 'Spirit Pemuda Hijrah Cianjur

Laporan: Shandi/Cece

Cianjur, metropuncaknews.com – Puluhan mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Suryakancana yang menyebut dirinya Great. Menggelar ceremonial bertemakan ‘Spirit Pemuda Hijrah Cianjur. Acara tersebut digelar di kampusnya, Sabtu (18/5) kemarin.

Dalam kegiatan tersebut Great menggaet Pemuda Hijrah Cianjur.Id sebagai motivator Hijrahnya. Acara yang dimulai dari pukul 16.00 WIB hingga selesai ini diisi dengan kajian-kajian Islam yang penuh makna.

“ Hijrah itu mudah, yang sulit itu bertahan dalam keistiqomahan. Maka mulailah dari hal yang kecil menuju berkah dalam ridho Alloh,’ ujar narasumber hijrah.

Ditemui seusai kegiatan, Ketua Great mengatakan, awal mengadakan acaranya itu muncul ketika sedang ngumpul di masjid. Yaitu saat melaksakan sharing seputar Islam.

” Ya, dibulan suci Ramadhan ini kita mau bikin kegiatan apa? Mengadakan mabit kan cuma satu kali,” katanya.

Lanjutnya, sebelumnya kegiatan tersebut, pihaknya telah melakukan kegiatan bagi-bagi takjil di bundaran Hypermart.

” Di Ramadhan kedua ini, memang berbeda dengan tahun kemarin. Sebelumnya mungkin hanya melakukan kajian biasa-biasa saja dan sedikit beramal. Nah, ditahun kedua ini kita diajak tim kreatif PHC.Id supaya mengemas acaranya lebih bonafid dengan anggaran yang minim tapi sangat berkesan,” terangnya.

Selanjutnya, dengan konsep yang ditawarkan tim kreatif PHC.Id, yaitu pelaksanaan ceremoninya di outdoor tidak didalam masjid. Acarapun terkesan megah padahal penataannya sangat minimalis.

” Ini memang sangat berbeda dengan tahun sebelumnya. Dimana untuk tahun ini kita dituntut untuk lebih bereksprimen membuat sesuatu yang berbeda. Selain kajian Islam di mini garden, buka bersama, taraweh juga tadarus. Nanti malam (dini hari) ada kegiatan sahur on the road,” pungkasnya.

Intinya kita disini tidak ada maksud ria atau menyombongkan diri. Dari apa yang dilaksanakan hari ini, itu merupakan atas ijin Alloh SWT. Karena manusia hanya bisa berencana dan yang menjadikannya adalah Alloh SWT.

Sementara Ketua PHC.Id Acuy mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh anak muda yang identik dengan dunianya.

” Alhamdulillah dari awal Ramadhan, komunitas kami senantiasa menjaga semangat ibadah dan kebersamaan. Seperti bimbingan belajar mengaji untuk member yang belum bisa dan masih belajar huruf-huruf Al Quran, Tadarus Al Quran, sharing dan kajian ilmu selepas taraweh di shelter PHC.Id (markas),” kata Acuy.

Lebih lanjut Acuy mengatakan, atas ijinNyalah kegiatan kecil dan rutin diatas membuahkan magnet yang baik. Hal itu terbukti makin bertambahnya kawan-kawan yang ingin bergabung sebagai member Pemuda Hijrah Cianjur.id selama ramadhan berjalan ini. Salah satunya ya ini bisa kembali ke kampus dalam program ‘Hijrah Go To Campus’.

” Berangkat dari hal diatas. Kami coba bergerak keluar untuk menjadi agen virus positif selama bulan suci. ‘SHARING SPIRIT – Berbagi Ilmu dan Pengalaman’ dengan sahabat-sahabat hijrah dilingkungan kampus adalah bentuk kegiatan yg dilakukan oleh PHC.Id untuk menjadikan bulan ramadhan lebih bersemangat dan bermanfaat,” tandasny

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here