Es Kelapa Muda di Jalan Raya Cianjur Cipanas Sepi Pembeli

0
80
Penjualan es kelapa pasca idul Fitri tahun ini terpantau sepi pembeli / photo sandi

Laporan : Sandi

Editor : YH

Cianjur, metropuncaknews.com – Pedagang es kelapa muda di jalan raya Cianjur – Cipanas tepatnya sebelum pom bensin Cijedil – Cugenang, mengaku jualannya sepi saat ramainya pengendara yang mudik hari raya Idul Fitri 1443 H/2022.

Atas terjadinya hal tersebut jelas omset/pendapatnya pun menurun.

“Tahun – tahun sebelumnya nggak seperti ini, dalam sehari 70 kelapa muda bisa terjual habis, ” kata seorang pedagang es kelapa muda yang tidak mau disebutkan namanya saat ditemui di lapak jualannya, Kamis 5 Mei 2022 siang.

Kalau sekarang, lanjutnya, untuk menghabiskan 20 kelapa saja sulit, pasalnya jarang yang istirahat membeli es kelapa muda.

“Dari kemarin kelapa masih numpuk belum terjual, sementara saya harus membeli kelapa dengan membayar kas, ” ujarnya.

Masih dilokasi yang sama, pengendara sepeda motor yang sedang beristirahat mengatakan dengan adanya pedagang Es Kelapa Muda pinggir jalan tersebut membuatnya tenang, karena menurutnya dengan beristirahat di tempat seperti itu berbeda dengan di rest area yang banyak orang.

“Sembari melepas lelah tentunya saya merasa tenang beristirahat disini (Kios Es Kelapa Muda), karena tidak terganggu dengan banyaknya orang yang hilir mudik. Jadi merasakan kesegaran es kelapanya pun terasa, ” ucapnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, memang benar terlihat lapak/kios pedagang es kelapa muda dan jambu Jamaika di jalan tersebut tampak terlihat sepi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here