Poto bersama Endang (X) bersama anaknya dan anggota PHC

Liputan : Shandi

Cianjur, metropuncaknews,com – Setelah dirawat beberapa hari di RSUD Cianjur, Endang (70) diizinkan pulang oleh pihak rumah sakit. Karena kondisi kesehatannya sudah mulai membaik. Selain itu, Group Pemuda Hijrah Cianjur (PHC), juga sudah menemukan keluarga yang sudah puluhan tahun ditinggalkannya, Kamis (28/6).

Awalnya PHC sempat kebingungan. Pasalnya, Endang tidak bisa diajak komunikasi dan tak satupun identitas yang dimilikinya.

Setelah melakukan usaha yang cukup keras dan berkoordinasi dengan pengelola parkir serta pengurus becak di Jalan Suroso-Cianjur, akhirnya PHC mendapatkan alamat rumah keluarga Endang.

Sekira pukul 20.00 WIB, salah seorang anggota PHC didampingi pengurus becak, mendatangi rumah keluarga Endang di kampung Paseban RT 01 RW. 02 Desa Hegarmanah Kecamatan Sukaluyu, Cianjur, Rabu (27/6) kemarin.

Kedatangannya tersebut, tak lain adalah untuk memberitahukan keadaan  Endang yang saat itu sedang dirawat di salah satu ruangan RSUD Sayang Cianjur.

Keesokan harinya, anak dan memantu Endang datang ke rumah sakit. Enung (30) anak Endang, mengaku senang orang tuanya sudah ditolong dan dibawa ke rumah sakit.

” Saya baru menerima kabar tadi malam, ada orang yang datang ke rumah malam-malam memberitahukan kabar bapak, namun berhubung sudah malam jadi kami tidak bisa ikut ke rumah sakit, kendati demikian saya merasa senang bapak saya sudah ditolong padahal saya tidak kenal mereka,” kata Enung (30) anak pertama  Endang saat ditemui waktu penjemputan Endang di rumah sakit.

Enung menyampaikan ucapan terima kasih yang sebanyak-banyaknya pada PHC yang telah menolong dan membawa Endang ke RS.

“ Mudah-mudahan kebaikan anggota PHC dibalas oleh Allah SWT dengan pahala yang berlimpah,” kata salah seorang keluarga  Endang.

Awalnya pihak keluarga sempat merasa bingung, setelah menerima kabar Endang dirawat di RSUD Cianjur. Karena sebelumnya pihak keluarga pernah mencari keberadaan Endang atas dasar informasi dari tetangga. Bahkan pernah mencarinya sampai ke Jonggol, Bandung hingga Cilenyi.

Awalnya, Endang menolak untuk dibawa pulang ke rumah. Ia keukeuh hendak pulang ke pangkalan. Namun karena dikhawatirkan tidak ada yang mengurus dikala sakit dan berkat masukan dari PHC, akhirnya Endang mau dibawa pulang ke rumah anaknya.

Mang Acuy pesohor PHC dengan gaya khasnya  mengatakan, sesungguhnya kemuliaan itu ada pada perbuat baik (kebaikan). Maka teruslah berbuat baik dengan harapan kemuliaan akan datang menghampiri kita. Karena hanya Alloh Yang Maha Memberikan Kemuliaan,” katanya saat mengantarkan Endang pulang ke rumahnya.

“ Janganlah berhenti dan ragu untuk berbuat kebaikan, dalam Al-Qur’an dikatakan, berlomba-lombalah dalam kebaikan…QS. 02:148,” kata Jimmy Jambrong menambahkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here